6 Drama tentang Kenakalan Remaja di Korea, dari Bullying hingga Narkoba

Jum'at, 20 Januari 2023 - 06:00 WIB
loading...
6 Drama tentang Kenakalan Remaja di Korea, dari Bullying hingga Narkoba
Drama tentang kenakalan remaja di Korea sering mengisahkan tentang bullying, narkoba. Drama Korea ini menggambarkan sisi gelap kehidupan para remaja. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Drama tentang kenakalan remaja di Korea sering mengisahkan tentang bullying, narkoba dan prostitusi. Drama Korea ini menggambarkan sisi gelap kehidupan para remaja di negara tersebut yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang.

Drama Korea ini banyak yang terinspirasi dari kasus kenakalan remaja. Di mana dalam beberapa tahun terakhir, tekanan akibat persaingan yang meningkat dan memenuhi kebutuhan dalam perbedaan yang semakin besar membuat remaja menjadi korban.

Pertumbuhan mereka diukur dalam nilai, kekayaan, dan kecantikan sehingga menyebabkan lingkungan yang tidak sehat. Semua faktor ini berkontribusi terhadap meningkatnya kejahatan remaja yang kemudian diangkat para sineas menjadi drama Korea.

Menurut The Korea Times, kasus bullying remaja di Korea pun meningkat dua kali lipat. Berikut drama Korea tenatng kenakalan remaja di Korea dilansir dari Kpopmap, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: 10 Drama Korea tentang Mengejar Mimpi, Bikin Semangat Raih Cita-cita

1. Juvenile Justice (2022)

6 Drama tentang Kenakalan Remaja di Korea, dari Bullying hingga Narkoba

Foto/Soompi

Hadir dengan 10 episode, Juvenile Justice berfokus pada hakim yang tegas dan terkenal, Shim EunSeok dan dilemanya saat dia ditunjuk sebagai hakim di pengadilan remaja.

Drama ini mengangkat tentang kenakalan remaja dan bagaimana masyarakat, dalam berbagai caranya, juga bertanggung jawab atas keadaan anak di bawah umur.

2. Extracurricular (2020)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3096 seconds (10.101#12.26)