Polisi Ungkap Hasil Forensik Kasus KDRT, Darah di Barang Bukti Cocok dengan Venna Melinda

Sabtu, 21 Januari 2023 - 12:30 WIB
loading...
Polisi Ungkap Hasil Forensik Kasus KDRT, Darah di Barang Bukti Cocok dengan Venna Melinda
Polisi mengungkap hasil laboratorium forensik dari sampel darah di barang bukti dan TKP kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Venna Melinda dan Ferry Irawan. Foto/Instagram Venna Melinda
A A A
JAKARTA - Polisi mengungkap hasil laboratorium forensik dari sampel darah di barang bukti dan tempat kejadian perkara (TKP) kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Venna Melinda dan Ferry Irawan .

Kepala Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim Kombes Sodiq Pratomo mengatakan menerima lima barang bukti. Pihaknya juga telah mengambil sampel darah di lantai hotel tempat Venna alami KDRT dari Ferry Irawan.

"Kami menerima barang bukti dari Polda Jatim ada lima sampel. Dua adalah darah pembanding dari saudara Venna Melinda, ada tiga barang bukti yang diperiksa. Satu adalah sobekan kain dari kaos coklat, handuk putih dan darah yang ditemukan di lantai," kata Sodiq saat jumpa pers di Polda Jatim, belum lama ini.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pertama adalah pemeriksaan apakah itu darah manusia atau bukan, dan hasil pemeriksaannya seluruhnya merupakan darah manusia," lanjutnya.





Polisi kemudian mengungkapkan bahwa darah tersebut identik dengan Venna. Hal ini dibuktikan dari tes DNA yang dilakukan polisi kepada ibu Verrell Bramasta tersebut.

"Hasilnya ketiga barang bukti itu identik atau match dengan darah saudara Venna Melinda. Jadi barang buktinya memang darah dari saudari Venna Melinda," pungkasnya.

Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan ke Polres Kediri Kota dengan tuduhan KDRT. Kasus tersebut kini ditangani Polda Jawa Timur lantaran Venna berdomisili di Surabaya.

Tindak KDRT tersebut terjadi saat keduanya berada di salah satu Hotel di Kediri, Jawa Timur. Saat ini Ferry telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Polda Jawa Timur.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)