Booming, Lagu Sandaran Jiwa Icha Christy Dibuat dalam Berbagai Versi dari Batak hingga Mandarin

Minggu, 22 Januari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Booming, Lagu Sandaran Jiwa Icha Christy Dibuat dalam Berbagai Versi dari Batak hingga Mandarin
Nama Icha Christy mulai diperhitungkan di belantika musik Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nama Icha Christy mulai diperhitungkan di belantika musik Indonesia. Berkat lagu Sandaran Jiwa, penyanyi asal Jember ini makin dikenal masyarakat. Bahkan single bergenre pop yang dirilis pada November 2021 itu kini sudah dibuat dalam berbagai versi.

Single Sandaran Jiwa saat ini diketahui sudah memiliki versi dangdut, koplo, batak, mandarin, dan sebentar lagi keroncong.

"Keroncong, insya Allah setelah ini mau dimunculkan," ujar Icha.

Dibuatnya versi-versi pada lagu Sandaran Jiwa merupakan upaya Icha untuk memenuhi keinginan penikmat karyanya.

"Sebenarnya dari Icha sendiri kan awalnya bisa nyanyi lagu pop, dangdut. Terus Icha juga orang Jawa. Ini versi lagu Jawa juga belum dibikin. Karena kemarin lagu Icha booming, jadi teman-teman di Jember sudah pada request, mana nih versi Jawa-nya, gitu. Akhirnya Icha coba deh bikin versi Jawa," papar Icha.

"Nah, kalau versi Batak itu Icha enggak minta. Jadi, ada penyanyi Batak datang. Dia itu penyanyi di kafe Icha. Penyanyi regular di kafe Icha. Dia datang, ini, saya punya Sandaran Jiwa versi Batak. Wah, langsung Icha nyanyikan. Kebetulan banget," tambahnya.

Dari sanalah kemudian permintaan untuk membuat lagu Sandaran Jiwa dalam berbagai versi muncul.

"Karena sudah dinyanyikan versi batak, teman-teman yang suka mandarin minta. Mana lagu mandarinnya, ya sudah sekalian jadi. Sandaran Jiwa dibikin batak, mandarin, semuanya. Jawa juga sebentar lagi," ujarnya.

Tentu ada tantangan tersendiri ketika Icha menyanyikan lagu ciptaan Tama Wijaya tersebut dalam berbagai versi. Terutama dalam hal pelafalan.

"Lebih ke pengucapannya saja sih. Kalau batak itu lebih ke logatnya. Bisa dibilang logatnya logat-logat batak gitu kan. Terus kalau China juga logatnya logat Chinese, mandarin-mandarin gitu. Kadang kalau China lebih susah. Kalau batak kan tulisannya sama. Icha baca kan sama. Kalau mandarin tulisan sama pengucapannya beda," beber Icha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3766 seconds (0.1#10.140)