Resep Selat Solo Legendaris yang Mudah Dibuat di Rumah, Tinggi Protein

Minggu, 22 Januari 2023 - 18:35 WIB
loading...
Resep Selat Solo Legendaris yang Mudah Dibuat di Rumah, Tinggi Protein
Selat solo merupakan kudapan khas kota Solo, Jawa Tengah yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya, dan dilengkapi dengan sayuran segar yang dimasak dengan cara direbus. Foto/Tangkapan layar YouTube Bersama Stfyani
A A A
JAKARTA - Selat solo merupakan kudapan khas kota Solo , Jawa Tengah yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya, dan dilengkapi dengan sayuran segar yang dimasak dengan cara direbus.

Daging sapi diketahui memiliki berbagai macam vitamin, yang baik untuk kesehatan jika diolah dan dikonsumsi secara bijak. Kandungan vitamin yang ada di daging sapi merah antara lain vitamin A, B, K, D, dan E.

Daging sapi juga memiliki protein yang baik untuk kesehatan otot. Ini dapat membantu membangun kembali jaringan otot yang hilang. Kehilangan massa otot dapat membuat tubuh terasa lebih lemah dan mungkin menyulitkan untuk menjaga keseimbangan. Tak hanya daging sapi, telur juga menyumbang protein yang baik untuk membangun massa otot.



Selat sendiri merupakan plesetan dari kata salad yang berasal dari orang-orang Belanda. Kudapan ini memang telah dikenal sejak zaman kolonialisme. Anda juga bisa membuat kudapan legendaris ini dari rumah, dengan resep berikut yang dikutip dari akun YouTube Bersama Stfyani, Minggu (22/1/2023).

Bahan

500 - 700 gr daging khas dalam

1 - 2 buah kentang

2 buah wortel

10 buah buncis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)