12 Bahaya Mengonsumsi Teh Daun Jati China Terus-Menerus, Waspada!

Rabu, 25 Januari 2023 - 13:16 WIB
loading...
12 Bahaya Mengonsumsi Teh Daun Jati China Terus-Menerus, Waspada!
Teh daun jati China bisa berbahaya jika dikonsumsi rutin dalam jangka waktu yang panjang. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Health influencer Yulia Baltschun belum lama ini mengunggah curhatan di Insta Story soal dampak mengonsumsi teh daun jati China terus-menerus.

Di situ dia menjelaskan kalau mama sahabat suaminya sedang kritis di rumah sakit gara-gara mengonsumsi teh daun jati China. Kebiasaan tersebut sudah dilakukan selama 15 tahun.

"Hati aku hancur :( Dengar kabar kalau mamanya sahabat Scot (kebetulan aku kenal dengan tantenya) sedang kritis di rumah sakit. Kata mamah Scot, tante tersebut konsumsi jati China rutin 15+," tulis Yulia, dikutip Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Ini 3 Bahaya yang Mengintai jika Terlalu Banyak Mengonsumsi Kerupuk Udang

Yulia melanjutkan, atas kabar ini dirinya tidak mengantongi bukti atau study case. "Tapi, kalau benar kanker usus dan komplikasi beliau karena jati China, hug emosi aku sampai ubun-ubun rasanya," katanya.

Unggahan tersebut dibagikan ulang di Twitter @diethingy dan mendapat respons luar biasa dari netizen. Banyak pengguna Twitter membenarkan bahwa teh daun jati China memang bahaya jika dikonsumsi rutin dalam jangka waktu yang panjang.

"Jati China itu pencahar alami. Kalau dikonsumsi jangka panjang, ya, of course ngerusak usus :(," tulis @kalengsar****.

"Kayaknya pernah dibahas sama dokter Richard atau siapa gitu, jati China ini sebenarnya jatuhnya obat pencahar. Orang-orang tuh pada ketipu, habis minum ini BAB jadi lancar terus berat badan turun, padahal turun mah bukan karena lemaknya hilang, tapi karena kadar air dalam tubuhnya berkurang akibat diare," komen @Jaring_Ubur****.

"Gak semua orang cocok dan benar ada efek sampingnya," komen @klikdokter***.

Memangnya, apa sih efek samping dari konsumsi teh daun jati China ini?

Baca Juga: Benarkah Mengonsumsi Serat Bisa Turunkan Kolesterol?

Menurut laporan laman Medic Pole, ada 15 bahaya teh daun jati China bagi kesehatan, terlebih jika dikonsumsi tidak tepat dosis dan dalam jangka panjang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1323 seconds (11.97#12.26)