7 Rekomendasi Menu Diet yang Mudah Dibuat dan Dicari

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:49 WIB
loading...
7 Rekomendasi Menu Diet yang Mudah Dibuat dan Dicari
Terdapat tujuh rekomendasi menu diet yang mudah dibuat dan dicari. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tujuh rekomendasi menu diet yang mudah dibuat dan dicari. Tujuh menu diet ini selain dapat membantu menurunkan berat badan juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Dilansir dari National Heart, Lung, and Blood Institute, memiliki rencana makan yang sehat dapat memberi tubuh nutrisi yang dibutuhkan sembari tetap mempertahankan kalori harian. Pola makan sehat ini juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kondisi kesehatan lain.

Baca juga : 6 Tips Menu Diet Sehat

Untuk menu diet yang tetap dapat menopang kinerja tubuh dengan baik ini tidaklah sulit untuk dipenuhi. Bahkan beberapa bahan makanan yang biasa dikonsumsi ternyata dapat dijadikan menu sehat untuk menurunkan berat badan.

Berikut tujuh menu diet yang mudah dibuat dan dicari :

1. Salad

Bayam dan selada merupakan dua sayuran yang biasa digunakan dalam salad untuk diet. Dapat juga ditambahkan tomat, wortel, kacang tanah, minyak zaitun dan perasan lemon.

2. Telur Rebus

Untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh, telur rebus dapat dijadikan pilihan. Karena putih telur mengandung sekitar 4-6 gram protein yang dapat menjadi sumber energi.

3. Kentang Rebus
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)