7 Fakta Betrand Peto Anak Ruben Onsu dan Sarwendah, Nomor 3 Unik Jarang Orang Tahu

Kamis, 26 Januari 2023 - 07:07 WIB
loading...
7 Fakta Betrand Peto Anak Ruben Onsu dan Sarwendah, Nomor 3 Unik Jarang Orang Tahu
Betrand Peto anak Ruben Onsu dan Sarwendah kini menjelma menjadi idola baru. Foto/Instagram Betrand Peto
A A A
JAKARTA - Betrand Peto anak adopsi Ruben Onsu dan Sarwendah kini menjelma menjadi idola baru. Selain karena kesederhanaannya yang jadi daya tarik tersendiri, Betrand juga terkenal berkat kemampuannya dalam bernyanyi.

Kepopuleran Betrand Peto dimulai pada saat ia meng-cover lagu berjudul Titip Rindu buat Ayah karya Ebiet G. Ade dan viral di berbagai media sosial. Selain jago bernyanyi dengan tipe suaranya yang khas, Betrand juga terkenal piawai memainkan alat musik, salah satunya gitar.

Nah, berikut beberapa fakta menarik tentang remaja yang kerap disapa Onyo itu, yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/1/2023).



1. Viral di YouTube Berkat Suara Emasnya

Betrand Peto mulai dikenal publik berkat video cover di YouTube. Suara emasnya sukses menarik perhatian banyak penonton dan menjadi viral. Lagu Titip Rindu buat Ayah milik Ebiet G. Ade dan Dia yang dipopulerkan Anji merupakan dua lagu cover Betrand yang terbilang sukses.

2. Bocah Sederhana dari Nusa Tenggara Timur

Sebelum diangkat anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand menjalani kehidupannya di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Di sana, dia berada dalam pengasuhan kakek dan neneknya.

Selain bersekolah, Betrand menjalani kehidupan sederhana sambil membantu nenek dan kakeknya mencari uang. Menjual ikan hingga mencari makanan babi merupakan kegiatan keseharian bocah laki-laki itu di kampungnya dulu.



3. Punya Kebiasaan Makan yang Unik

Istri Ruben Onsu, Sarwendah, pernah mengungkapkan bahwa selain jago bermusik, Betrand juga memiliki kebiasaan unik saat makan. Ia menyebut, Onyo kerap makan nasi putih yang dicampur dengan kopi. Meski menurut Sarwendah sangat unik, ternyata kebiasaan itu memang kerap dilakukan di tempat asal Onyo di Nusa Tenggara Timur.

Tak hanya itu, Ruben Onsu juga pernah mengungkapkan kebiasaan tak umum Onyo yang kerap menyantap nasi dengan porsi banyak dalam satu piring. Namun, hal ini tak lagi mengherankan bagi Ruben. Bahkan menurut pria 39 tahun itu, sang putra mampu menghabiskan berkilo-kilo buah hanya dalam waktu satu hari.
7 Fakta Betrand Peto Anak Ruben Onsu dan Sarwendah, Nomor 3 Unik Jarang Orang Tahu

Foto/Instagram Betrand Peto

4. Duet dengan Judika hingga Trending di YouTube

Setelah diangkat anak oleh Ruben, Bertrand Peto dipertemukan dengan penyanyi idolanya, Judika. Bahkan duet manis keduanya diunggah MOP Channel ke YouTube pada 11 Agustus 2019.

Video itu telah ditonton 10 juta kali dan sempat menduduki peringkat tiga besar daftar trending YouTube Indonesia.

5. Debut Bersama Charly Van Houten

Ruben Onsu memberikan dukungan yang sangat besar bagi Betrand untuk menyalurkan bakat bernyanyinya. Dia bahkan secara khusus meminta Charly Van Houten untuk menciptakan sebuah lagu untuk Betrand.

Dari permintaan itulah kemudian Charly menciptakan lagu Sahabat Kecil untuk Betrand. Proses bocah laki-laki itu melakukan rekaman bersama Charly diabadikan Ruben lewat channel YouTube The Onsu Family dalam video Dibalik Perjuangan Bensu Untuk Bertrand Peto pada 18 Juli 2019.



6. Sunat saat Umur 13 Tahun

Betrand yang kini berusia 17 tahun memutuskan untuk sunat saat usianya menginjak 13 dan menjalani proses itu di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan.

Ia sempat takut saat menjalani sunat. Kata Ruben Onsu yang ikut mendampingi Betrand, teriakan putranya itu jauh lebih kencang dibandingkan wanita yang berada di ruang bersalin.

Saking kencang teriakan Betrand, Ruben sampai meminta sang anak memelankan volume pekikan. Dengan lelucon khasnya, Ruben menyebut suara Betrand bisa mengganggu proses persalinan.

7. Pernah Minum ASI Sarwendah

Pada 2019, Sarwendah pernah membenarkan kabar bahwa dirinya memberikan air susu ibu (ASI) kepada Betrand Peto. Saat itu Sarwendah memang sedang menyusui putri keduanya, Thania Putri Onsu.

Kepada awak media, Sarwendah menuturkan bahwa Betrand sendiri yang meminta ASI dirinya. Selama ini Betrand ternyata belum pernah merasakan ASI sehingga mengeluh ketika Sarwendah tengah menyusui Thania.

Di rumahnya, Sarwendah memiliki banyak persediaan ASI untuk Thania. Mengingat Betrand Peto juga saat itu meminta ASI, maka Sarwendah pun turut menyiapkan di satu lemari pendingin khusus.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)