Rilis Single Debut Manusia Sendiri, Dion Mulya Singgung Toxic Relationship

Kamis, 26 Januari 2023 - 19:09 WIB
loading...
Rilis Single Debut Manusia Sendiri, Dion Mulya Singgung Toxic Relationship
Dion Mulya, seorang influencer dengan lebih dari 240 ribu pengikut di Instagram coba menantang diri dalam karier dengan menjalani debut sebagai penyanyi dengan merilis single bertajuk Manusia Sendiri. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Dion Mulya, seorang influencer dengan lebih dari 240 ribu pengikut di Instagram coba menantang diri dalam karir dengan menjalani debut sebagai penyanyi dengan merilis single perdananya yang berjudul “Manusia Sendiri”.

Lewat single lagu yang easy listening dengan aransemen musik oleh Dimas Wibisana, komposer penerima nominasi Anugerah Music Indonesia melalui karya OST. Keluarga Cemara dan lagu boy group UN1TY menyinggung mengenai tema toxic relationship.

“Manusia Sendiri” bercerita tentang sebuah pilihan hidup. Apakah kita memilih untuk tetap bertahan dalam sebuah toxic relationship walaupun harus sakit hati? Ataukah kita memilih kebahagiaan bagi diri sendiri walaupun harus sendiri?

Dion ingin pesan dalam lirik lagu ini sampai ke pendengarnya bahwa kesendirian tidak selalu merupakan hal yang buruk. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk berani menjadi sendiri dan merasa bisa bahagia daripada memaksakan diri bersama pasangan yang membawa sakit hati. Terkadang, sendiri lebih baik.



“Gue mau kasi tau kalo dalam single ini ingin membantu temen temen yang punya toxic relation dalam hubungan asmara mereka jadi digambarkan dalam video klip itu dikisahkan pura pura mati supaya masalah selesai atau bisa lepas dari masalah asmaranya,” ungkapnya ketika merilis single Manusia Sendiri di MS Jackson di kawasan Senopati Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2023).

Dion Mulya yang lahir di Sukabumi ini memiliki persona artistik sebagai seorang pria dengan image visual seperti pangeran, tapi punya sifat eksentrik dan pesona yang tidak biasa yang mampu mengemas single ini dengan video klip yang begitu menggambarkan single ini.

Dia pun melihat bahwa kebanyakan manusia modern metropolis yang memiliki perasaan dan kegelisahannya sendiri. Oleh karena itu, ia ingin menyampaikan perasaan tak tersampaikan itu melalui medium cerita visual yang kuat dan lagu bermelodi elegan.

Seperti halnya pendatang baru yang mulai menekuni karir dalam dunia tarik suara, Didi sapaan akrabnya pun berusaha keras mengasah kemampuan suaranya agar bisa mantap menjadi seorang penyanyi profesional apalagi bisa dikatakan minim pengalaman dalam dunia tarik suara.

“Single ini lebih ke menantang suara sendiri jadi gue pun les suara atau vokal lewat Barsena untuk mengasah kemampuan suara gak mau nyusahin orang atau pihak yang terlibat kerjasama sama gue,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)