Mengenal Jamur Cordyceps yang Bikin Manusia Jadi Zombie di The Last of Us

Jum'at, 27 Januari 2023 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Penelitian pada tikus menunjukkan cordyceps memiliki sifat anti penuaan. Meskipun temuan ini menjanjikan, tidak diketahui apakah itu berlaku untuk manusia.

3. Efek Anti Tumor

Potensi cordyceps untuk memperlambat pertumbuhan tumor telah membangkitkan minat yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Para peneliti percaya jamur dapat memberikan efek anti tumor dalam beberapa cara.

Penelitian tabung reaksi dan hewan menunjukkan cordyceps memiliki potensi untuk mengobati kanker, serta beberapa efek samping dari pengobatan kanker. Namun, efek ini belum terlihat pada manusia, dan diperlukan lebih banyak penelitian.



4. Mengelola Diabetes Tipe 2

Cordyceps mengandung jenis gula khusus yang dapat membantu mengobati diabetes. Diabetes adalah penyakit di mana tubuh tidak memproduksi atau merespons hormon insulin, yang biasanya mengangkut glukosa gula ke dalam sel untuk energi.

Kadar gula darah yang meningkat secara kronis sering terjadi pada orang dengan diabetes yang tidak terkontrol dan dapat memiliki efek kesehatan yang serius. Penelitian pada hewan menunjukkan cordyceps memiliki potensi sebagai pengobatan diabetes.

5. Kesehatan Jantung

Cordyceps disetujui di China untuk pengobatan aritmia, suatu kondisi di mana detak jantung terlalu lambat, terlalu cepat, atau tidak teratur. Sebuah studi menemukan bahwa Cordyceps secara signifikan mengurangi cedera jantung pada tikus dengan penyakit ginjal kronis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)