Lanjutan Kisah Nanti Kita Cerita Hari Ini, Visinema Kembali Hadirkan Jalan Jauh Jangan Lupa Pulang

Jum'at, 27 Januari 2023 - 19:22 WIB
loading...
Lanjutan Kisah Nanti Kita Cerita Hari Ini, Visinema Kembali Hadirkan Jalan Jauh Jangan Lupa Pulang
Sineas Angga Dwimas Sasongko kembali membesut karya film berjudul semesta Nanti Kita Cerita Hari Ini lewat film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Sineas Angga Dwimas Sasongko kembali membesut karya film berjudul semesta Nanti Kita Cerita Hari Ini lewat film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

Kisah dalam film ini menyorot kehidupan Aurora (Sheila Dara) yang tengah menempuh studinya di London, Inggris. Dalam perjalanannya hidup jauh dari keluarga, Aurora di hadapkan dengan serangkaian masalah yang membuatnya terpaksa untuk menyelesaikannya sendiri.

Angga Dwimas Sasongko mengatakan bahwa film ini adalah film yang diberikan sentuhan berbeda dibandingkan dengan film-film yang pernah ia buat sebelumnya. Angga mengaku sengaja membuat cerita Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang tidak linear, sehingga latar waktu dalam film ini berpindah-pindah dan tak berurutan.

"Hal eksperimental ini sebenarnya bagaimana kami, saya dan Ipang menulis (film) ini dengan kesadaran timeline-nya acak dan kalau yang pertama tuh kita bisa identifikasi 'Oh ini masa lalu, ini masih sekarang'," ungkap Angga dalam gala premier Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. yang digelar di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2023).



"kalau ini tuh bahkan kadang-kadang ada yang kita lompat ke dua bulan ke belakang. Lompat tiba-tiba ke dua hari ke depan, lompat tiba-tiba ketiga minggu ke depan, balik lagi ke empat minggu ke belakang gitu tanpa ada identifikasi," tambahnya.

Dia mengaku cerita yang lompat-lompat ini sengaja dibuat untuk membuat penonton mengerti dan terlibat dalam cerita tanpa mempedulikan garis waktu.

”Kami melakukan itu sebenarnya karena kami ingin coba satu metode penceritaan di mana orang tuh nggak perlu memahami dari garis waktu, tapi bagaimana semenjak film mulai sampai film berakhir penonton tuh diajak terlibat dengan karakternya sehingga alur cerita itu disusun berdasarkan development karakternya," jelasnya.

Aktor Rio Dewanto yang memerankan sebagai Angkasa Angkasa sendiri diceritakan sebagai kakak Aurora yang diperankan Sheila Dara. Dalam satu adegan, Rio diperlihatkan menonjok Angkasa Jem (Ganindra Bimo) yang merupakan mantan kekasih Aurora.

"Di skenario itu memang ada. Koreografinya kita langsung di lapangan saja. Itu cuma simbolik saja ya, bentuk protektif kakak kepada adiknya. Enggak lama syutingnya," ucap Rio.

Suami Atiqah Hasiholan ini mengaku belum melihat adegan itu secara langsung. Namun suami Atiqah Hasiholan itu dapat pelajaran bahwa orang-orang di London menghindari kekerasan.

"Belum nonton jadi enggak tahu hasilnya. Kami banyak belajar bahwa di Inggris tuh dari sisi kemanusiaannya mereka enggak mau ada kekerasan. Berlaku keras itu enggak boleh karena bisa dituntut balik. Jadi, tetap menjaga sisi kemanusiannya," kata Rio.

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai Kamis, 2 Februari 2023. Film ini turut dibintangi Rachel Amanda, Rio Dewanto, Lutesha, Ganindra Bimo, dan Jerome Kurnia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)