Visinema Pictures Rilis Trailer Final Keluarga Cemara 2 yang Mengaduk Emosi

Rabu, 08 Juni 2022 - 16:16 WIB
loading...
Visinema Pictures Rilis Trailer Final Keluarga Cemara 2 yang Mengaduk Emosi
Visinema Pictures meluncurkan trailer film Keluarga Cemara 2 yang dibintangi Ringgo Agus Rahman. Foto/Dok Visinema Pictures
A A A
JAKARTA - Jelang libur sekolah, Visinema Pictures meluncurkan tayangan lucu, menghibur, sekaligus mengharukan yang dapat disaksikan bersama keluarga, yakni Keluarga Cemara 2.

Sekuel film Keluarga Cemara yang meraih deretan penghargaan di ajang-ajang bergengsi ini dirilis mulai 23 Juni 2022 di bioskop, bertepatan dengan liburan panjang sekolah. Keluarga Cemara 2 dipenuhi adegan lucu sekaligus mengharukan yang dapat Anda saksikan melalui trailer final yang baru saja dirilis hari ini, Rabu (8/6/2022), melalui kanal YouTube Visinema Pictures.

Dalam trailer tersebut, tampak Abah berpamitan pada Emak untuk mengantar Euis dan Ara ke sekolah menggunakan pick up truk. Momen manis itu ditutup oleh kecup jauh yang dilayangkan Emak dan Agil, si bungsu, membuat Abah tersentuh.

Cuplikan adegan selanjutnya beralih pada sosok Ara yang sedang mengajak ngobrol seekor ayam yang sedang tersesat, berjanji untuk menemukan keluarganya.

“Ayam ini minta aku janji cariin keluarganya,” ujar Ara.

Perjanjian tersebut membawa Ara berpetualang dan kabur dari rumah menuju kampung Badak.

Potongan adegan lain dalam trailer final ini hadir bergantian, mengaduk emosi penonton. Mulai dari Emak yang menolak berhenti berjualan karena ia masih memerlukan penghasilan tambahan, Euis yang mengadukan Ara karena menyusupkan ayam ke dalam rumah, hingga Abah yang meneriaki Emak menanggapi gagasannya untuk mengikuti permohonan Ara menemukan keluarga seekor ayam.

Trailer ditutup dengan permintaan Abah supaya Emak lebih perhatian pada ketiga puteri mereka. Namun, apakah perhatian pada anak-anak hanya merupakan tugas Emak sebagai seorang ibu?

Ringgo Agus Rahman yang memerankan tokoh Abah menyebutkan, di filmnya nanti, Abah bakal mendapatkan pelajaran penting dalam berkeluarga, yakni kesadaran bahwa anak merupakan harta yang begitu berharga.

“Di Keluarga Cemara 2 ini Abah belajar menyeimbangkan waktu supaya bisa bercengkrama bersama keluarganya. Karena saya yakin, jauh di lubuk hatinya, Abah selalu ingin yang terbaik untuk keluarganya. Tetapi, pekerjaan kan juga mustahil diabaikan. Skala prioritas itu yang jadi masalah, tetapi Abah akan selalu berusaha,” jelas Ringgo melalui keterangan tertulis.

Keluarga Cemara 2 berkisah tentang Emak dan Abah yang bertahan hidup di desa setelah jatuh miskin. Mereka ingin sejahtera, tapi lupa dengan kebahagiaan anak-anak.

Abah sibuk dengan pekerjaan barunya, tak bisa tiap hari antar jemput anak-anak. Emak mencari sampingan agar keluarganya punya pendapatan tambahan dan tabungan. Sedangkan Euis masuk masa puber. Ia ingin punya privasi dan tak mau lagi sekamar dengan Ara.

Merasa diabaikan, Ara membuat ulah hingga kabur dari rumah. Ia merasa rumahnya bukan lagi istana yang paling indah. Keluarganya sudah berubah. Bisakah Abah dan Emak melewati masa sulit dan berkumpul lagi dengan harta berharganya?
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2736 seconds (11.210#12.26)