Sandiaga Ingatkan Pelaku Event untuk Vaksin Booster Kedua

Minggu, 29 Januari 2023 - 01:10 WIB
loading...
Sandiaga Ingatkan Pelaku Event untuk Vaksin Booster Kedua
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan pelaku event di Indonesia untuk vaksin booster kedua. Ini sesuai dengan anjuran pemerintah mencegah Covid-19. Foto/SINDOnews.com
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan pelaku event di Indonesia untuk vaksin booster kedua. Ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Imbauan ini menyusul dengan banyaknya event-event yang digelar di banyak daerah di Indonesia. Di mana serangkaian acara ini diselanggarakan untuk membantu memulihkan pariwisata Indonesia yang sebelumnya sempat lesu karena pandemi Covid-19.

“Buat event ini tentunya kita perlu kekuatan badan kita dan imunitas kita lebih baik. Saya mendorong untuk semua penyelenggara event untuk mengikuti program booster yang perhati ini belum terlalu diminati,” kata Sandiaga dalam Peluncuran Khasana Event Nusantara (KEN) 2023 di Pelataran Keong Emas, Jakarta Timur pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Dia menyebut meski kegiatan event banyak dilakukan di luar ruangan, namun tetap perlu melakukan vaksin. Sebab pandemi Covid-19 belum 100 persen hilang.





“Karena lebih banyak berkumpul dengan masyarakat walaupun di outdoor. Belum lagi kita akan menghadapi banyak tantangan terutama varian baru,” jelas Sandiaga.

Untuk itu, Sandiaga meminta kepada pelaku penyelenggara event untuk segera melakukan vaksin. Apalagi masyarakat umum sudah bisa mendapatkan vaksin booster tahap kedua secara gratis.

“Kita akan memfasilitasi juga nanti ditiap event dan destinasi wisata untuk masyarakat mengambil kesempatan booster kedua,” tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3663 seconds (0.1#10.140)