Tak Kalah dengan Negara Lain, Indonesia Juga Punya Fasilitas Kesehatan Kelas Dunia

Selasa, 14 Juli 2020 - 18:53 WIB
loading...
A A A
Namun, dia menambahkan, dalam hal menyediakan layanan kesehatan prima dan mengembangkan wisata medis di Indonesia, semua pemegang kepentingan sebaiknya dapat mengeluarkan kebijakan yang bisa mendukung program wisata medis dalam negeri. Tentu saja semua ini akan bisa berjalan dengan baik dengan adanya dukungan penuh pemerintah terutama dari Kementrian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta BUMN terkait.

"Dengan begitu sinergi akan terbentuk dengan membantu promosi secara beriringan dengan pihak swasta sehingga Indonesia dapat bersaing dalam kancah wisata medis dunia," tandasnya.

(Baca juga: Beragam Manfaat Air Kelapa, Salah Satunya Mencegah Covid-19 )

Yudiyantho menambahkan, pandemi Covid-19 menjadi peluang sekali seumur hidup untuk membuktikan kualitas layanan medis di Indonesia. "Semua pemangku kepentingan memiliki kepentingan yang sama dalam mencapai tujuan ini, dan meskipun fokus dunia kesehatan saat ini pada upaya penanggulangan Covid-19, upaya kolektif dan terkoordinasi dengan menyiapkan strategi dan rencana kerja yang matang sangat diperlukan bagi Indonesia untuk menang dalam industri pariwisata medis," pungkasnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)