Profil Sheila on 7, Grup Musik dengan Julukan Band Tanpa Haters

Senin, 30 Januari 2023 - 04:40 WIB
loading...
Profil Sheila on 7, Grup Musik dengan Julukan Band Tanpa Haters
Sheila On 7 saat tampil dalam konser tunggal bertajuk Tunggu Aku di Jakarta yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (28/1/2023) malam. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Sheila On 7 merupakan salah satu band Indonesia yang masih eksis hingga saat ini. Grup musik asal Yogyakarta ini telah melahirkan banyak karya sejak era 2000-an.

Beberapa lagu hits milik Sheila on 7 di antaranya Dan, Melompat Lebih Tinggi, serta Kita telah berhasil membawa mereka menorehkan prestasi sebagai pendatang baru dalam industri musik Tanah Air.

Ada banyak lagu Sheila on 7 yang tidak lekang oleh waktu. Bahkan generasi muda saat ini suka mendengarkan musik yang diciptakan lebih dari 20 tahun lalu itu.



Sheila On 7 merupakan band yang terkenal kalem dan adem ayem, tidak pernah ada kasus yang kontroversial. Ini yang membuat mereka diberi julukan band tanpa haters.

Meski pernah melakukan pergantian personel, Sheila on 7 tidak pernah diterpa kabar atau isu negatif.

Lantas seperti apa profil Sheila On 7? SINDOnews merangkumnya dalam ulasan berikut ini.

Sejarah Nama Sheila on 7

Sheila on 7 merupakan grup band yang terbentuk dari anak-anak SMA di Yogyakarta yang hobi main musik. Pada awalnya personel band ini adalah Duta (vokal) yang berasal dari SMA Negeri 4, Adam (bass) dari SMA Negeri 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah 1, Anton (drum) dari SMA Bopkri 1, dan Sakti (gitar) dari SMA De Britto.

Lagu-lagu yang dimainkan kelimanya adalah dari band asal luar negeri seperti Guns N' Roses, U2, Oasis, dan masih banyak lagi. Namun mereka juga membuat menciptakan lagu sendiri dan mulai pentas di berbagai kesempatan.



Awalnya grup bank ini terlahir dengan nama Sheilagank. Kelima punggawanya memulai latihan perdana pada 6 Mei 1996. Sejak saat itulah dipilih menjadi hari kelahiran Sheilagank.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)