5 Manfaat Bengkuang, Salah Satunya Cocok untuk Diet

Minggu, 29 Januari 2023 - 23:40 WIB
loading...
5 Manfaat Bengkuang, Salah Satunya Cocok untuk Diet
Bengkuang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai buah yang dapat membantu mencerahkan kulit, tapi juga cocok untuk Anda yang tengah diet. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Bengkuang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai buah yang dapat membantu mencerahkan kulit, tapi juga cocok untuk Anda yang tengah diet.

Kandungan air yang melimpah dalam bengkuang dapat membantu meringankan sembelit. Tak hanya itu, bengkuang juga bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan cairan harian.

Adapun 5 manfaat lain bengkuang, yang dilansir dari Healthline, Minggu (29/1/2023), yakni sebagai berikut.

1. Tinggi Antioksidan

Jicama atau bengkoang mengandung beberapa antioksidan, yang merupakan senyawa tumbuhan bermanfaat yang membantu mencegah kerusakan sel.

Mengonsumsi 130 gram bengkoang mengandung antioksidan vitamin C. Bengkoang juga mengandung antioksidan vitamin E, selenium, dan beta-karoten.

Antioksidan membantu melindungi dari kerusakan sel dengan menangkal radikal bebas, molekul berbahaya yang menyebabkan stres oksidatif.

Stres oksidatif telah dikaitkan dengan penyakit kronis termasuk kanker, diabetes, penyakit kardiovaskular, dan penurunan kognitif

2. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Bengkoang memiliki banyak nutrisi yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)