6 Film Jepang Tampilkan Unsur Indonesia, Nomor 4 Berkisah tentang Kemerdekaan

Selasa, 31 Januari 2023 - 20:57 WIB
loading...
6 Film Jepang Tampilkan Unsur Indonesia, Nomor 4 Berkisah tentang Kemerdekaan
Ada beberapa film Jepang yang tampilkan unsur Indonesia di dalamnya. / Foto: IMDB
A A A
JAKARTA - Ada beberapa film Jepang yang tampilkan unsur Indonesia di dalamnya. Bukan hanya budaya, tetapi juga lokasi hingga aktornya.

Film Jepang sendiri cukup digandrungi penonton, tak terkecuali di Tanah Air. Kualitas film asal Negeri Sakura tak perlu diragukan lagi, mulai dari jalan cerita hingga para pemerannya.

Penasaran film Jepang apa saja yang mengandung unsur Indonesia? Berikut informasinya.

Baca juga: Wamil 20 Maret 2023, Nam Joo Hyuk Bertugas di Polisi Militer

1. Killers

Pertama di daftar ini terdapat film berjudul Killers. Film aksi asal Jepang ini dibintangi aktor kawakan Negeri Sakura, Kazuki Kitamura. Tak sendirian, Kazuki Kitamura juga beradu akting dengan aktor asal Indonesia, Oka Antara.

Killers menceritakan seorang eksekutif Jepang psikopat yang secara tidak sengaja memicu sisi gelap seorang jurnalis. Mereka mulai terhubung melalui Internet dan membuat ikatan yang rumit.

2. Taksu

Kedua ada film Taksu. Film bergenre drama ini mengambil latar Pulau Bali sebagai alur dari cerita film ini.

Film yang rilis di tahun 2014 ini menceritakan seseorang bernama Chihiro yang depresi dan terobsesi dengan kematiannya sendiri. Dia dan istrinya, Yuri (Yoko Mitsuya), memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Pulau Dewata untuk melihat adiknya yang sedang hamil, Kumi (Kiki Sugino). Mereka berharap perjalanan itu bisa membawa perubahan.

3. The Man from The Sea

Film garapan sutradara Koji Fukada ini juga mengandung unsur Indonesia di dalamnya. The Man From The Sea beisah tentang seorang pria ditemukan di pantai sana oleh Atsuko (Mayu Tsuruta) dan putranya Takashi (Taiga Nakano) usai bencana tsunami Aceh. Sayangnya, pria tersebut mengalami kendala bahasa.

4. Merdeka 17805

Kemudian ada film bertema sejarah, Merdeka 17805. Seperti namanya, film ini menceritakan tentang kisah kemerdakaan bangsa Indonesia dari jajahan Jepang.

Film ini merupakan kolaborasi antara rumah produksi asal Jepang, Toho dengan Rapi Films. Meski berkolaborasi dengan Indonesia, film Merdeka 17805 seluruhnya dibintangi aktor dan aktris Jepang, seperti Naoki Hosaka, Masahiko Tsugawa dan masih banyak lagi.

5. Naruto The Last Movie

Film anime asal Jepang, Naruto The Last Movie juga memerlihatkan unsur Indonesia yang mungkin disadari para penonton. Dalam film tersebut, ada adegan yang mana menampilkan gambar bangunan seperti Candi Borobudur.

Momen itu terlihat di penghujung adegan film tersebut. Sebuah stupa berbentu Candi Borobudur ikut hadir dalam film anime tersebut.

6. Hajime Ni Ippo Rising

Satu lagi ada film anime, Hajime Ni Ippo Rising. Film yang mengisahkan tentang tinju ini juga mengandung unsur Indonesia.

Baca juga: Ikatan Cinta 31 Januari 2023: Aldebaran Mulai Temukan Titik Terang Soal Kecelakaan Maut

Di salah satu adegan, seorang tokoh menyebut negara Indonesia. Kala itu, disebutkan bahwa ada seorang petinju asal Indonesia di film tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)