Rilis Single Hey, Qodir Band Ingin Obati Luka Batin Para Pendengarnya

Rabu, 01 Februari 2023 - 16:48 WIB
loading...
Rilis Single Hey, Qodir Band Ingin Obati Luka Batin Para Pendengarnya
Dalam lirik lagunya, Dul Jaelani mencoba menangkap fenomena jeritan hati seorang anak yang tidak dapat dijelaskan melalui kata-kata. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Qodir Band, grup musik yang dikomandoi Abdul Qodir Jaelani alias Dul, menghadirkan single ketiganya berjudul Hey. Lagu ini memang memiliki judul yang singkat, namun liriknya penuh arti.

Dalam liriknya, Dul Jaelani mencoba menangkap fenomena jeritan hati seorang anak yang sebenarnya tidak mampu dijelaskan melalui kata-kata, seperti kecemasan mental, sosial, masa depan, dan keluarga.

"Saya yakin banyak yang mengalami hal seperti itu. Kami harap yang mendengarkan lagu ini bisa terobati luka jiwanya," kata Dul Jaelani, yang merupakan penulis lirik, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (1/2/2023).

Baca juga: Siap Meriahkan Hari Valentine 2023, Blue Bakal Hadir Lebih Awal di Indonesia

Dul dan personel Qodir sepakat mengangkat isu ini setelah melihat banyak contoh kasus yang terjadi di sekeliling lingkup pertemanan mereka. Dan, Dul Jaelani cukup cerdik menangkap fenomena ini dan membuat liriknya yang bermakna dalam.

"Kita hobi menangkap fenomena yang banyak dialami orang namun belum pernah disuarakan, lalu jadi tema. Soal materi lagu saya jarang diskusi sih. Banyak yang lebih penting didiskusikan daripada fantasi pribadi," tutur putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini.

Dul pun menyebutkan jika dirinya mendapat pesan dari orang tuanya kalau menulis lirik lagu harus jelas ke mana arahnya. "Jangan mencla-mencle," imbuhnya.

Sementara, proses penggarapan single Hey berjalan cukup panjang, karena banyak pertimbangan dan bongkar pasang sound serta aransemen, sebelum benar-benar matang dan masuk studio rekaman.

"Untuk proses pembuatan aransemen lagu Hey, kira-kira memakan waktu 6 bulan. Kita sempat pusing soal aransemen. Kita ingin bikin musik alternative rock/grunge tapi juga mengandung kesyahduan. Maka dari itu sempat ubah-ubah aransemen, dan akhirnya memutuskan memasukan unsur biola dan choir, biar makin sedih dan dapat feel syahdunya," jelas gitaris Qodir, Muhamad Xaviar.

Baca juga: Utamakan Kesehatan, Pihak Keluarga Tidak Paksakan Indra Bekti Pandu Konser Blue

Sebelum single Hey, Qodir Band sendiri telah memperkenalkan dua singlenya, yakni Sakit Cinta dan Mungkin Nanti.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)