Peneliti Baylor University AS : Ini 3 Cara Menurunkan Kolesterol dengan Ikan dan Kerang ala Orang Eskimo di Greenland

Kamis, 02 Februari 2023 - 13:24 WIB
loading...
Peneliti Baylor University AS : Ini 3 Cara Menurunkan Kolesterol dengan Ikan dan Kerang ala Orang Eskimo di Greenland
Cara menurunkan kolesterol dengan ikan dan kerang ala orang Eskimo di Greenland sangat menarik untuk dibahas. / Foto: ilustrasi/johntyman.com
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol dengan ikan dan kerang ala orang Eskimo di Greenland sangat menarik untuk dibahas. Hal ini diungkap di dalam salah salah jurnal ilmiah Baylor University di Amerika Serikat.

Jurnal ilmiah yang ditulis Robert Rosenthal dari Baylor University di Amerika Serikat menyebutkan bahwa orang Eskimo memiliki tingkat kematian karena jantung koroner lebih rendah dibandingkan orang Denmark. Kedua bangsa ini menjadi objek penelitian di dalam jurnal tersebut.

Orang Eskimo yang tinggal di Greenland yang notabene suhunya sangat dingin, mampu menerapkan hidup sehat. Pola hidup sehat ini membuat mereka bisa terhindar dari penyakit kolesterol tinggi yang menyebabkan penyakit jantung koroner.

Baca juga: 12 Penyebab Kanker Payudara yang Tak Disadari Seperti Diidap Nunung Srimulat

Di dalam jurnal tersebut, diketahui terdapat 3 cara menurunkan kolesterol dengan ikan dan kerang ala orang Eskimo, yakni:

1. Makan Ikan 3 Kali Seminggu

Jurnal tersebut menyebutkan bahwa mengonsumsi ikan 3 kali seminggu bisa menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung koroner.

Robert Rosenthal dalam jurnalnya menyebutkan, mengonsumsi 200-300 gram ikan seminggu sangat baik untuk menurunkan kolesterol dan kemungkinan penyakit jantung koroner seperti orang Eskimo.

Ikan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi antara lain ikan teri, salmon, ikan harring, sarden, dan ikan kembung.

2. Mengonsumsi Kapsul Minyak Ikan Kaya Omega-3
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)