Alasan Rizky Billar Maafkan Hater dan Pilih Damai: Saya Juga Punya Salah

Jum'at, 03 Februari 2023 - 12:34 WIB
loading...
Alasan Rizky Billar Maafkan Hater dan Pilih Damai: Saya Juga Punya Salah
Rizky Billar mengungkapkan alasannya memaafkan dan berdamai dengan hater yang telah mengancamnya. Suami Lesti Kejora ini mengaku hatinya tersentuh. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Rizky Billar mengungkapkan alasannya memaafkan dan berdamai dengan hater yang telah mengancamnya. Suami Lesti Kejora ini mengaku hatinya tersentuh setelah bertemu pelaku di Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya.

Hater, dikatakan Billar juga sudah mengakui kesalahannya di depan polisi. Di sisi lain, sebagai manusia biasa, ayah satu anak itu sadar betul bahwa dirinya juga pernah melakukan kesalahan.

"Setelah bertemu dengan pelaku, meminta maaf dan hati nurani saya tersentuh. Saya juga manusia tentu punya salah, alhasil saya memaafkan," kata Billar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Billar pun berharap setelah perdamaian ini pelaku bisa memperbaiki dirinya. Baik dari tingkah laku dan tutur kata.





"Semua orang tidak hanya saya, tidak hanya pelaku, pastinya memperbaiki diri untuk memperbaiki tingkah laku dan tutur katanya," jelas Billar.

Sementara itu, ayah Muhammad Leslar Al-Fatih Billar ini telah menjalani restorative justice bersama hater. Billar pun mengucapkan terima kasih kepada kepolisian lantaran cepat menangani laporannya yang dibuat pada awal tahun ini.

"Terima kasih buat bapak (Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko) beserta jajaran Polda telah cepat tanggap menangani kasus dugaan pengancaman kepada saya," ujar Billar.

"Seperti kalian tahu, restorative justice telah berlangsung. Saya dan tersangka telah melakukan perdamaian," tandasnya.



Laporan Rizky Billar ini terdaftar dalam nomor LP/B/154/I/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Dalam kasus ini, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka terancam dikenakan pasal UU ITE dengan ancaman 4 tahun penjara.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)