Perbedaan Operasi Facelift dan Anti Aging yang dilakukan Titi Dj

Jum'at, 03 Februari 2023 - 18:51 WIB
loading...
Perbedaan Operasi Facelift dan Anti Aging yang dilakukan Titi Dj
Operasi anti aging belakangan ini ramai diperbincangkan usai digunakan Titi Dj di rumah sakit Korea Selatan, Gangnam, Seoul, South Korea. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Operasi anti aging belakangan ini ramai diperbincangkan usai digunakan Titi Dj di rumah sakit Korea Selatan, Gangnam, Seoul, South Korea. Operasi anti aging rupanya memiliki perbedaan dengan operasi facelift.

Titi Dj menjelaskan bahwa operasi yang dilakukannya tidak mengubah bentuk wajah. Ia hanya membuat tampilan wajahnya lebih muda dan lebih natural ketika tidak menggunakan Makeup.

"Operasi tsb tidak merubah muka. Muka aku tetap muka Titi DJ, tidak menjadi muka orang lain. It's still my face, but younger version of me," ujar Titi DJ seperti dilansir dari Instagram @ti2dj pada Selasa (31/1).

Baca juga : Kulit Wajah Terlihat Cerah dengan Perawatan Anti Aging

Dalam postingannya tersebut, Titi Dj telah melakukan beberapa operasi salah satunya operasi Facelift. Lantas apa perbedaan dari operasi Facelift dan anti aging?

Menurut situs web beauty logica clinic, bahwa Operasi Face Lift merupakan sebuah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih muda.

Operasi ini dilakukan dengan cara mengangkat dan mengencangkan jaringan kulit yang elastisitasnya mulai berkurang. Kondisi tersebut menandakan wajah menjadi rentan mengalami keriput dan kulit sudah mulai bergelambir.

Dengan kata lain operasi facelift merupakan sebuah prosedur bedah plastik yang dapat mengencangkan sebuah kulit yang tidak kencang atau kendur dan membuatnya kembali lebih muda.

Dalam operasi facelift terbagi menjadi beberapa jenis operasi seperti Full Face Lift, Mini Face Lift serta Face Lift & Neck Lift. Metode operasi dari sayatan di bagian atas telinga, atas jambang dan kemudian otot wajah ditarik dan dijahit.

Namun semakin berkembangnya teknologi, saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menyediakan perawatan face lift tanpa perlu tindakan operasi.

Baca juga : Perawatan Anti Aging di Rumah dengan Alat Teknologi Baru

Meski begitu, operasi face-lift tidak akan bisa mengatasi garis halus, keriput, atau kerutan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari hingga akibat dari penuaan.

Sedangkan menurut situs web plasthetic, operasi anti aging merupakan sebuah perawatan yang dirancang khusus untuk menyembunyikan kerutan, garis halus atau penuaan yang ada dalam wajah.

Perawatan ini juga dapat dilakukan pada area tubuh tertentu yang biasanya menunjukan tanda-tanda penuaan dini. Metode yang digunakannya pun berbeda dengan Facelift yakni dengan Laser Rejuvenation dan Suntik Anti Keriput.

Oleh karena itu operasi Facelift dan operasi anti-aging memiliki perbedaan yang signifikan mulai dari jenis hingga metode yang digunakan dalam operasi. Namun keduanya bisa digunakan dalam satu permukaan kulit yakni untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit akibat penuaan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)