Yup, Layanan Aggregator Bayar Nanti Terus Mendekatkan Diri ke Kalangan Muda

Jum'at, 03 Februari 2023 - 19:30 WIB
loading...
Yup, Layanan Aggregator Bayar Nanti Terus Mendekatkan Diri ke Kalangan Muda
Bayar nanti merupakan cara yang memungkinkan konsumen dalam melakukan transaksi sekarang dan melakukan pembayaran pada kemudian hari.
A A A
JAKARTA - Pada keseharian banyak orang, tak terkhusus anak muda melakukan transaksi untuk memenuhi kebutuhan primer maupun sekunder. Namun masih banyak kendala yang terjadi dalam mendapatkan kebutuhan tersebut.

Bayar nanti merupakan cara yang memungkinkan konsumen dalam melakukan transaksi sekarang dan melakukan pembayaran pada kemudian hari. Dengan adanya bayar nanti, konsumen memiliki opsi untuk membayar dengan pilihan masa cicilan yang tersedia.

Kini, layanan bayar nanti kerap digandrungi oleh anak muda sebagai opsi cara bertransaksi dengan berbagai manfaat yang dinikmati. Mulai dari akses yang mudah, proses pengajuan yang cepat, hingga dapat membantu pengguna dalam mengatur keuangan mereka dengan memilih opsi pembayaran yang ada.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Katadata perihal 'Kalangan Muda Makin Paylater untuk Dukung Keseharian', sebesar 13,8 persen generasi milenial pernah menggunakan layanan bayar nanti.

Terinspirasi dengan banyaknya kebutuhan, perencanaan, dan banyak hal lainnya dari sisi konsumen dan melihat kenaikan minat generasi milenial terhadap layanan ini, maka Yup sebagai aggregator bayar nanti ingin lebih dapat mengakomodir kebutuhan konsumen yang beragam serta bisa lebih dekat, sehingga saat audiens yang membutuhkan akses untuk mendapatkan layanan bayar nanti akan langsung mengingat dan menggunakan Yup sebagai aggregator bayar nanti yang dapat dipakai di mana saja dan kapan saja.

Yup merupakan platform yang menghubungkan penggunanya untuk mendapatkan layanan bayar nanti yang disediakan oleh institusi finansial yang terdaftar dan diawasi OJK. Platform ini dioperasikan oleh PT Finture Tech Indonesia, penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) yang tercatat pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Brand & Comms Manager Finture Group Edwin Rudiyanto mengatakan, salah satu cara yang dilakukan pihaknya demi mengakomodasi minat generasi muda dalam menggunakan bayar nanti adalah aktif mengadakan banyak kegiatan yang berkolaborasi dengan berbagai komunitas.

"Seperti komunitas pecinta film, komunitas lari, dan masih banyak lagi. Kolaborasi ini bertujuan untuk menggandeng dan semakin mendekatkan Yup dengan kalangan muda dengan cara mendukung minat serta aktifitas di keseharian mereka,” tuturnya.

Edwin menjelaskan bahwa Yup hadir sebagai aggregator atau platform yang menghubungkan customer untuk mendapatkan akses layanan bayar nanti dengan fitur 0%*, cicilan hingga 12 bulan, serta limit bayar nanti hingga 40 Juta yang disediakan oleh mitra lembaga jasa keuangan terpercaya dan berizin OJK.

"Yup diharapkan bisa memudahkan masyarakat terutama kalangan muda dalam memenuhi kebutuhan keseharian tanpa keraguan mulai dari proses pendaftaran yang cepat, penggunaan yang mudah, serta nyaman dan juga aman saat bertransaksi di mana saja dan kapan saja,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)