Tak Perlu Takut Gemuk, 4 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Malam Hari

Minggu, 05 Februari 2023 - 05:32 WIB
loading...
Tak Perlu Takut Gemuk, 4 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Malam Hari
Bukan hanya memberikan dampak kesehatan, camilan sehat yang bisa dikonsumsi malam hari juga dapat menjaga pola tidur. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari makan sehat . Bukan hanya memberikan dampak kesehatan, tetapi juga dapat menjaga pola tidur.

Kebanyakan kaum wanita merasa khawatir jika mengonsumsi makanan berat saat malam hari. Mereka takut bobot badannya membengkak. Sehingga tak jarang mereka memilih untuk ngemil ketimbang mengonsumsi makanan berat.

Anda yang termasuk doyan ngemil di malam hari, ternyata terdapat sejumlah camilan malam yang sehat. Dan, berikut 4 camilan malam yang cocok buat diet.

Baca juga: Resep Sup Herbal Ayam Air Kelapa yang Punya Banyak Manfaat Kesehatan

1. Pisang

Camilan sehat pertama yaitu pisang. Buah berwarna kuning ini mengandung kalium, magnesium, dan triptofan yang diklaim mampu membantu memperbaiki siklus tidur dan berkualitas. Kandungan tersebut bisa membuat otot lebih rileks dan merangsang produksi hormon tidur yakni serotonin dan melatonin.

"Makan pisang dengan selai kacang juga bisa membantu sebelum tidur, karena pisang mengandung magnesium, seperti yang telah disebutkan, yakni membantu mendukung tidur yang nyenyak," ungkap Carissa Galloway, RDN, konsultan nutrisi di Premier Protein, seperti dilansir Well Good.

2. Kacang Hijau

Secara umum kacang hijau dikonsumsi saat sarapan. Namun, ternyata juga bisa jadi camilan sehat pada malam hari. Kandungan karbohidrat di kacang hijau bisa membuat Anda kenyang tapi tak takut bermasalah dengan berat badan.

Perlu diketahui, satu porsi kacang hijau mencakup lebih dari 25% kebutuhan serat, tiamin, folat, mangan, dan vitamin A, C, dan K harian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)