Melaney Ricardo Dilarang Ambil Banyak Job usai Jalani Operasi Angkat Rahim

Senin, 06 Februari 2023 - 19:46 WIB
loading...
Melaney Ricardo Dilarang Ambil Banyak Job usai Jalani Operasi Angkat Rahim
Melaney Ricardo saat ini sudah tak memiliki rahim setelah melakan operasi pengangkatan terhadap organ reproduksi tersebut beberapa waktu lalu. Foto/MPI/Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
JAKARTA - Melaney Ricardo saat ini sudah tak memiliki rahim setelah melakan operasi pengangkatan terhadap organ reproduksi tersebut beberapa waktu lalu.

Melalui unggahan di Instagramnya, Melaney menjelaskan bahwa operasi pengangkatan rahim itu ditempuh lantaran dirinya mengidap adenomiosis. Meski demikian, presenter berdarah Batak ini mengaku sangat bersyukur lantaran tidak terkena kanker.

"Aku baru dapat hasil biopsi, puji Tuhan hasilnya tumor jinak. Yang aku takutin kan kemarin tuh takutnya cancer, aku bersyukur luar biasa," tutur Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).



Setelah menjalani operasi tersebut, istri Tyson Lynch ini sekarang sudah bisa kembali bekerja. Sebelumnya ia sempat satu minggu di rumah saja karena harus beristirahat.

"Hari ini, ini hari pertama aku udah kembali kerja, I feel good. Seminggu lebih udah di rumah, kemarin tuh di rumah terus, hari ini for the first time balik lagi, dan excited banget," kata Melaney.

Setelah operasi, dokter menyarankan Melaney untuk beristirahat dulu selama dua pekan. Namun Melaney berbicara pada dokter agar waktu istirahatnya bisa lebih cepat.

Alhasil, dokter pun mengizinkan, tapi dengan beberapa persyaratan. Salah satunya tidak boleh terlalu banyak beraktivitas.



"Kerjaan udah ada beberapa, kayak jadi bintang tamu atau podcast, aku enggak mau terburu-buru. Jadi maksudnya oke hari ini 1-2 job aja, aku juga menghindari pekerjaan yang banyak mobilisasi gitu. Dokterku bilang boleh syuting tapi jangan terlalu banyak," bebernya.

Meski sudah bisa beraktivitas kembali, tapi Melaney harus tetap wajib kontrol dalam beberapa kurun waktu demi memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja.

"Jadi dokterku bilang boleh syuting tapi jangan terlalu banyak. Dokter bilang ini lukanya juga aku harus masih kontrol nih, masih harus dilihat. Aku harus kontrol dalam 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun sekali," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)