Perluas Promosi Pariwisata Indonesia, Kemenparekraf Gandeng Qatar Airways

Senin, 06 Februari 2023 - 19:25 WIB
loading...
Perluas Promosi Pariwisata Indonesia, Kemenparekraf Gandeng Qatar Airways
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, yang digelar secara daring pada Senin (6/2/2023). Foto/Tangkapan layar zoom meeting
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan pihaknya sengaja berkerjasama berupa joint promotion atau promosi bersama dengan Qatar Airways, sebagai langkah untuk mengembangkan, dan memperkenalkan destinasi pariwista Indonesia.

Kerjasama tersebut dilakukan dalam momen ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang diselenggarakan di Yogyakarta 3-5 Februari lalu.

Menurutnya dengan adanya kerjasama jangkauan promosi destinasi pariwisata Indonesia menjadi lebih luas lagi, sehingga nantinya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke dalam negeri.

“Kita akan menggunakan platform Qatar Airways untuk mempromosikan destinasi-destinasi pariwisata, acara, dan juga daya tarik pariwisata wonderful Indonesia secara keseluruhan” ujar Sandiaga Salahuddin Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, yang digelar secara daring pada Senin (6/2/2023).



Kerjasama antara Kemenparekraf dan Qatar Airways, ditandai dengan penandatanganan MOU antara Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini dengan Vice President Sales Qatar Airways, Jared Lee di JW Marriott Hotel Yogyakarta.

Sandiaga Uno mengharapkan setelah penandatangan MoU tersebut, Qatar Airways bisa menambahkan penerbangannya ke Jakarta dan Bali, serta destinasi wisata lainnya.

Ia juga menuturkan, bahwa Qatar Airways sebagai salah satu maskapai internasional terbesar di dunia tentunya membawa peran sentral dalam distribusi wisatawan.

“Ini yang kita harapkan, dan dalam waktu beberapa bulan kedepan kita akan melakukan pemasaran bersama. Sehingga harapannya akan menarik lebih banyak turis atau wisatawan," ungkapnya.

"Karena Doha telah menjadi hub yang sangat besar dan menjadi major hub yang menghubungkan berbagai kota di belahan dunia. Jadi kita harus gunakan kesempatan ini untuk menarik wisatawan ke Indonesia,” tambahnya.

Tentunya hal ini menjadi faktor terpenting untuk mencapai target kunjungan wisman ke tanah air sebanyak 7,4 juta wisatawan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)