Sandiaga Uno Tampung Keluhan Penonton di Balik Sukses Konser Dewa 19 di JIS

Senin, 06 Februari 2023 - 20:08 WIB
loading...
Sandiaga Uno Tampung Keluhan Penonton di Balik Sukses Konser Dewa 19 di JIS
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Brief With Sandi Uno, Senin (6/2/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merespons sejumlah keluhan di balik konser Dewa 19 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) belum lama ini.

Sandiaga menyebut, pihaknya sejauh ini telah menampung informasi serta kendala yang dikeluhkan para penonton pada konser yang pertama kali dilakukan di JIS tersebut. Meski demikian, ia tetap mengapresiasi kesuksesan konser besutan grup band legendaris Tanah Air itu.



“Kami sedang mengumpulkan informasi mengenai konsernya. Kalau dilihat dari beberapa laporan, dari masyarakat dan dari temen-temen yang hadir secara langsung, konsernya sendiri berlangsung sukses,” kata Sandiaga dalam Weekly Brief With Sandi Uno, Senin (6/2/2023).

“Dan ini salah satu konser terbesar di Indonesia setelah 30 tahun berkarya, yaitu sebuah pencapaian yang luar biasa. Kita ucapkan selamat kepada Mas Ahmad Dhani dan krunya dari Dewa 19,” lanjut Sandiaga.

Sandiaga juga memastikan, selama ini pihaknya telah berhasil mengatasi dan mengantasipasi sejumlah kendala yang kerap terjadi saat penyelenggaraan konser di berbagai venue.

“Tapi ada keluhan mengenai akses, parkir, dan interkonektiviti, dan ini yang berhasil kami atasi saat ada festival-festival sebelumnya, di mana kita berhasil memfasilitasi drop off dan pick up point, bekerja sama dengan beberapa pelaku yang berhubungan langsung dengan penyelenggaraan event,” ungkapnya.

Menurut Menparekraf, meski tidak terlibat langsung dalam penyelenggaraan konser, Kemenparekraf tetap proaktif untuk menanggapi berbagai keluhan yang kerap disampaikan oleh penonton.



Selain itu, Sandiaga juga memastikan bahwa pihaknya telah menetapkan standar yang ketat untuk penyelenggaraan berbagai event, termasuk konser musik. Baik dari segi keamanan maupun kenyamanan.

“Memang kali ini kami tidak terlibat langsung. Namun kita akan tentunya proaktif, untuk menanggapi beberapa keluhan yang disampaikan, karena kita sudah memiliki standar yang sangat baku untuk penyelenggaraan kegiatan event, yang aman, nyaman, menyenangkan berkaitan dengan crowd flow, early warning system, dan juga berkaitan dengan drop off dan parking,” paparnya.

“Jadi ini kita harapkan juga nanti bisa lebih melibatkan kita. Saya ingin ke depan agar venue JIS ini yang memang sangat luar biasa, daya tampungnya sangat tinggi, bisa dikelola dengan lebih terintegrasi sehingga para penikmat konser tentunya akan lebih banyak mendapat kemudahan-kemudahan saat konser di JIS maupun venue lain,” pungkas Menparekraf.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)