8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru

Selasa, 07 Februari 2023 - 16:22 WIB
loading...
8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru
Film tanpa karakter laki-laki adalah tren yang berkembang di Hollywood. Film ini menampilkan cerita dan perspektif perempuan dan kelompok terpinggirkan. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film tanpa karakter laki-laki adalah tren yang berkembang di Hollywood . Film ini menampilkan cerita dan perspektif perempuan dan kelompok terpinggirkan lainnya yang kurang terwakili dalam industri film.

Dengan menghilangkan karakter laki-laki, film-film ini memberikan kesempatan untuk menyoroti kompleksitas pengalaman dan hubungan perempuan. Selain itu, menciptakan representasi baru dan dinamis di layar.

Film-film semacam itu memungkinkan penggambaran perempuan yang lebih inklusif dalam segala keragamannya. Film ini juga menghadirkan perspektif segar dan ide-ide baru kepada penonton.

Dari komedi hingga drama, film tanpa karakter laki-laki membuat pernyataan berani pentingnya keragaman dan representasi dalam sinema. Berikut daftar film Hollywood tanpa karakter laki-laki dilansir dari Movieweb, Selasa (7/2/2023).



1. Olivia (1951)

8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru

Foto/Imdb

Olivia menyajikan dunia tanpa pengaruh laki-laki dan berfokus pada pengalaman perempuan muda saat mereka mengatasi tantangan tumbuh dewasa. Olivia berlatar belakang sekolah berasrama dan mengeksplorasi tema persahabatan, cinta pertama, dan kompleksitas masa remaja.

Saat para remaja menjalani naik turunnya pendidikan dan kehidupan pribadi, mereka dipaksa untuk menghadapi masalah yang rumit dan mulai memahami pentingnya berdiri bersama.

2. Madchen in Uniform (1958)

8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru

Foto/Imdb

Madchen in Uniform sebuah remake dari film 1931 dengan nama yang sama dan berlatarkan sekolah asrama khusus perempuan. Di mana para siswa dikontrol dengan ketat, dan kurikulumnya dirancang untuk menekan individualitas dan kreativitas. Film ini berpusat pada hubungan antara seorang siswa baru, Manuela von Meinhardis, dan gurunya, Fraulein von Bernburg.

Saat Manuela berjuang untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang menindas, dia mulai mengembangkan perasaan untuk Fraulein von Bernburg, yang mengarah ke hubungan cinta terlarang yang menantang aturan dan norma sekolah yang ketat.

3. The Bitter Tears of Petra von Kant (1972)

8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru

Foto/Imdb

The Bitter Tears or Petra von Kant mengeksplorasi kompleksitas hasrat, kekuasaan, dan hubungan antar perempuan. Bertempat sepenuhnya di kamar tidur perancang busana, Petra von Kant, film ini mengikuti hubungannya yang penuh gejolak dengan para wanita dalam hidupnya.

Film ini menantang norma gender dan memberikan pandangan yang bernuansa tentang pengalaman perempuan. Penggunaan set terbatas dalam film tersebut meningkatkan emosi yang intens dan drama psikologis antara Petra dan wanita yang memasuki hidupnya.

4. 8 Women (2002)

8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru

Foto/Imdb

8 Women bertempat di sebuah rumah pedesaan yang besar, menampilkan pemeran karakter yang semuanya wanita, menjadikannya pengalaman yang unik dan menawan. Ceritanya berkisar pada misteri pembunuhan dengan masing-masing dari delapan wanita memiliki motif dan rahasia untuk disembunyikan.

Saat ketegangan meningkat dan tuduhan melayang, penonton dibawa dalam perjalanan penipuan, kecemburuan, dan hasrat. 8 Women memberikan pandangan baru tentang genre cerita detektif.



5. The Women (2008)

8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru

Foto/Imdb

The Women adalah film drama komedi yang mengikuti kehidupan sekelompok wanita modis dan sukses. Film ini menampilkan tantangan dan kemenangan wanita modern saat mereka menjalani naik turunnya pekerjaan, persahabatan dan percintaan.

Film ini menceritakan kembali film klasik 1939 dengan judul yang sama dan memberikan pandangan baru tentang tema pemberdayaan perempuan.

6. Cracks (2009)

8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru

Foto/Imdb

Cracks adalah drama yang berlatarkan sekolah asrama elit untuk perempuan. Karakter utama, Miss G, adalah pelatih selam yang karismatik dan panutan bagi para remaja. Namun, ketika seorang siswa baru yang misterius dan memikat tiba, cengkeraman Miss G terhadap remaja itu mulai terurai.

Rahasia dan keinginan terungkap, mengarah ke rangkaian peristiwa yang dramatis dan menegangkan yang mengancam keseimbangan sekolah.

7. Suspiria (2018)

8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru

Foto/Imdb

Suspiria berkisar pada seorang penari balet muda Amerika, Susie Bannion, yang melakukan perjalanan ke Jerman untuk bergabung dengan akademi tari bergengsi yang dikelola oleh Madame Blanc yang misterius. Namun, ketika Susie mulai mengungkap rahasia kelam akademi, dia menyadari ada sesuatu yang tidak beres tentang akademi dan stafnya.

Film ini terkenal dengan visualnya yang menghantui, penampilan yang intens, dan soundtrack yang mengerikan yang menciptakan teror. Suspiria menjadi favorit para penggemar genre horor.

8. Ladyworld (2018)

8 Film Hollywood Tanpa Karakter Laki-laki, Unik dan Seru

Foto/Imdb

Ladyworld mengisahkan delapan gadis remaja terjebak setelah gempa bumi. Seiring berlalunya hari dan sumber daya menipis, gadis-gadis itu mulai berpaling satu sama lain, dan hubungan mereka yang rapuh diuji. Film ini mengeksplorasi tema isolasi, dinamika kekuasaan, dan dampak tekanan sosial.

Film ini akan membuat Anda mempertanyakan batas-batas kemanusiaan dan efek keputusasaan pada jiwa manusia.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)