Tren Media Sosial Ikut Pengaruhi Sukses Bisnis para Milenial

Sabtu, 11 Februari 2023 - 21:52 WIB
loading...
Tren Media Sosial Ikut Pengaruhi Sukses Bisnis para Milenial
Enterpreneur Rania Taqiyya Andjani dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertajuk Bikin Cuan Muter, Sabtu (11/2/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Peluang bisnis kini terbuka untuk berbagai kalangan, termasuk milenial. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai sekarang.

Sejak pandemi, banyak anak muda memutuskan membuka bisnis untuk mencari cuan. Mulai dari bisnis kuliner, pakaian, dan sebagainya.

Salah satu yang menjadi faktor terbukanya peluang bisnis ialah tren di media sosial. Rupanya, faktor tersebut dapat membantu meningkatkan peluang usaha dan pendapatan.

Hal itu disetujui oleh Rania Taqiyya Andjani, seorang enterpreneur muda. Dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertajuk Bikin Cuan Muter, Taqiyya membenarkan bahwa salah satu faktor sukses sebuah bisnis ialah mengikuti tren.



“Kalau misalkan mengikuti tren, pasti kita tahu marketnya seperti apa,” ujar Taqiyya dalam siaran langsung Podcast Aksi Nyata bertajuk Bikin Cuan Muter, Sabtu (11/2/2023).

Menurut Taqiyya, sesuatu yang viral di media sosial menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pasalnya, mengikuti sebuah tren bisa sekaligus merujuk pada target pasar.

“Tren sama mengikuti market itu berbarengan. Jadi kalau mengikuti tren, kita tahu marketnya seperti apa,” ujar dia.

Meski mengikuti tren menjadi faktor penunjang peluang bisnis, Taqiyya menjelaskan bahwa membuat inovasi terbaru yang lebih unik juga harus dilakukan demi memperluas usaha agar tidak mati di tengah jalan.

“Sebagai anak muda, kita juga harus banyak membuat inovasi dan produk. Jadi jangan coba satu hal. Melainkan tetap mencari yang pasarnya cocok,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)