Keindahan dan Kesejukan Alam Interlaken Jadi Destinasi Wisata Idaman

Sabtu, 11 Februari 2023 - 14:58 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan yang sama, Direktur Grindelwald Tourism, Bruno Hauswirth mengatakan bahwa ada satu lagi lokasi atau tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Swiss, yakni Grindelwald.

Wisatawan biasanya datang ke Grindelwald untuk bermain ski pada musim dingin. Selain ski, juga bisa mencoba membuat keju lokal, mengikuti tur hiking pada musim dingin maupun musim panas, atau berkunjung ke jembatan Cliffwalk untuk uji nyali.

"Di Grindelwald terdapat World Snow Festival pada akhir bulan Januari atau kalian bisa mendengarkan sejarah Swiss selama 45 menit dalam pertujukan drama," ungkap Bruno Hauswirth.

Bruno pun menjelaskan bahwa Desa Grindelwald adalah sebuah lokasi paralayang yang terletak di ketinggian 2.167 mdpl. Air terjun, Geyser, hingga hamparan puncak gunung adalah pemandangan yang bisa dilihat di sini.

Keindahan dan Kesejukan Alam Interlaken Jadi Destinasi Wisata Idaman

(Foto: istimewa)

Sebagai informasi, Interlaken terletak 118 km dari kota Zurich, jika diibaratkan perjalanan seperti dari Jakarta menuju Bandung. Kota ini terkenal dengan destinasi wisata outdoor yang dibarengi dengan panorama sangat indah. Interlaken berlokasi di antara dua danau yakni Thun dan Brienz.

"Kota ini juga berada di bawah bayang-bayang gunung Eiger yang terkenal dan Monch serta Jungfrau," ujar CEO Interlaken, Daniel Zulzar.

Daniel Zulzar pun menyampaikan bahwa wisatawan yang akan berkunjung ke Swiss, termasuk dari Indonesia, dalam waktu dekat tidak perlu melakukan tes PCR ataupun vaksinasi dosis ketiga (booster).

Baca juga: Kemenkes Pastikan 1 Kasus Gagal Ginjal di Solo Bukan GGAPA

"Kami tegaskan untuk wisatawan yang akan berkunjung tidak ada batasan perjalanan ke Swiss, tidak ada aturan (tes PCR atau booster), karena di Swiss kita sudah kembali normal," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)