Ashanty Idap Sinusitis Akut, Tak Bisa Rasakan Makanan dan Hilang Penciuman

Minggu, 12 Februari 2023 - 22:05 WIB
loading...
Ashanty Idap Sinusitis Akut, Tak Bisa Rasakan Makanan dan Hilang Penciuman
Ashanty dikabarkan mengidap sinusitus akut. Penyakit ini membuat istri Anang Hermansyah tersebut tidak bisa merasakan makanan dan hilang penciuman. Foto/Instagram Ashanty
A A A
JAKARTA - Ashanty dikabarkan mengidap sinusitus akut. Penyakit ini membuat istri Anang Hermansyah tersebut tidak bisa merasakan makanan dan hilang penciuman.

Ashanty pun saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Kondisi Ashanty ini diketahui melalui kanal YouTube The Hermansyah A6.

Dalam video yang diunggah, ibu sambung Aurel Hermansyah ini mengungkapkan bagaimana kondisinya. Ashanty mengaku depresi karena sinusitus yang diidapnya ini.

"Depresi kan kalau hidup nggak bisa nyium, nggak bisa ngerasa," kata Ashanty dikutip Minggu (12/2/2023).





Dokter pun menyarankan Ashanty untuk operasi. Tindakan ini bertujuan untuk mengeluarkan cairan yang menyumbat pada saluran pernapasannya.

Selain operasi, dokter juga menyarakan Ashanty untuk mengonsumsi obat yang diresepkan. Namun nenek Ameena itu tak berani untuk menjalani operasi lantaran menurutnya sangat menakutkan.

"Itu kan dibius, tidur. Terus dibuka ininya, disedot, diambil. Menurutku itu menakutkan," jelas Ashanty.

Sementara terkait obat yang dikonsumsi, Ashanty diharuskan minum selama enam minggu. Di mana jumlah obat tersebut tidaklah sedikit dan penyakitnya belum 100 persen akan hilang. "Selama 6 minggu harus minum obat banyak banget, dan itu belum tentu hilang semua," ujar Ashanty.



Dilansir dari Webmd, sinusitis sendiri merupakan kondisi peradangan, atau pembengkakan, pada jaringan yang melapisi sinus. Hal utama yang menyebabkan sinusitis lebih mungkin terjadi pada orang dewasa adalah infeksi dan merokok.

Sementara itu, gejala umum sinunsitis di antaranya adalah hidung tersumbat, keluar cairan kental berwarna putih, kuning, atau hijau dari hidung, sakit gigi, nyeri atau tekanan di wajah, demam, batu, masalah bau, tekanan teliga, sakit kepala, bau mulut dan perasaan lelah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)