Kota Batu Hadirkan Wisata Air Panas Baru di Kawasan Songgoriti

Selasa, 14 Februari 2023 - 11:33 WIB
loading...
Kota Batu Hadirkan Wisata Air Panas Baru di Kawasan Songgoriti
Banyak lokasi wisata alam yang tersebar di Indonesia, salah satunya Kota Batu yang terletak di Jawa Timur. / Foto: dok. Songgoriti Hot Springs
A A A
JAKARTA - Banyak lokasi wisata alam yang tersebar di Indonesia, salah satunya Kota Batu yang terletak di Jawa Timur. Kota yang berada di kawasan Malang Raya ini memiliki panorama alam yang indah.

Selain itu, Kota Batu juga menyajikan deretan kuliner yang lezat. Tak mengherankan jika Kota Batu dan Malang sering menjadi tujuan wisata dari turis lokal dan mancanegara.

Apabila berkunjung ke Kota Batu, wisatawan bisa menjajal wisata air panas dengan kafe dan restoran di Songgoriti Hot Spring.

Baca juga: Rayakan Hari Valentine dengan Tips Sehat dan Bahagia Berikut Ini

Dengan dikelilingi pemandangan yang indah serta udara yang sejuk, Songgoriti Hot Spring sangat cocok buat bersantai. Direktur Operasional Songgoriti Hot Spring, Budi Sudarmono menyebutkan jika mereka berada di kawasan wisata Songgoriti.

Kawasan Songgoriti, lanjut dia, merupakan kawasan yang berada di lembah yang sekitarnya dikelilingi bukit. Udaranya sejuk, dan pemandangannya indah.

"Presiden Soekarno dahulu pernah beberapa kali bermalam di kawasan Songgoriti ini karena terpikat oleh keindahan dan sejarah kawasan tersebut," ujar Budi Sudarmono dalam keterangannya, Selasa (14/2/2023).

Kawasan Songgoriti sebelumnya sudah cukup lama tak terurus. Lantas, dilakukan pemugaran dan pembangunan besar-besaran. nantinya, pusat wisata di Kota Batu ini akan kembali menjadi pusat wisata yang menarik.

Kota Batu Hadirkan Wisata Air Panas Baru di Kawasan Songgoriti

(Foto: dok. Songgoriti Hot Springs)

"Tahun ini diawali launching Songgoriti Hot Springs sebagai destinasi wisata yang merupakan satu-satunya Cafe & Resto yang memiliki hotspring berupa kolam renang dan jacuzzi," terang Budi Sudarmono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)