Rayakan Hari Valentine dengan Tips Sehat dan Bahagia Berikut Ini

Selasa, 14 Februari 2023 - 08:58 WIB
loading...
Rayakan Hari Valentine dengan Tips Sehat dan Bahagia Berikut Ini
Selain membuat bahagia, di balik keromantisan dalam perayaan hari valentine ternyata juga memberikan dampak kepada kesehatan jantung. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Hari ini, Selasa, 14 Februari, dirayakan sebagai Hari Valentine oleh sebagian besar masyarakat dunia. Banyak dari mereka yang berkasih sayang dan menjadikan valentine sebagai momen romantis.

Namun, siapa sangka, selain membuat bahagia, di balik keromantisan itu juga memberikan dampak kepada kesehatan jantung.

Apabila Anda salah satu orang yang merayakan hari valentine bersama pasangan, berikut ada beberapa tips sehat dan romantis yang dapat dilakukan, seperti dirangkum dari laman Healthifyme dan Max Living.

Baca juga: 5 Manfaat Buah Manggis untuk Tubuh, Nomor 4 Cocok Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

1. Mengonsumsi Cokelat Hitam

Salah satu ciri khas hari valentine adalah cokelat berbentu hati atau lainnya. Ini dimaknai sebagai kasih sayang karena rasa cokelat manis. Di sini, disarankan untuk mengonsumsi cokelat hitam.

"Flavonoid (kandungan dalam cokelat) yang menyehatkan jantung dalam cokelat hitam dapat menurunkan peradangan, meningkatkan tekanan darah, mendukung sirkulasi darah, dan banyak lagi," sebut keterangan dalam laman Maxliving.

Seluruh manfaat itu mengurangi risiko penyakit jantung. Sebagian besar cokelat tidak cocok untuk cokelat sehat. Cari cokelat hitam organik dengan setidaknya 80 persen kakao dan tidak lebih dari empat gram gula per sajian.

2. Surat Cinta

Zaman sekarang merupakan era teknologi dan digital. Namun, ternyata surat cinta tulisan tangan masih banyak digemari sebagian kalangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)