Selain buat Kecantikan Kulit, Air Mawar Juga Sangat Bermanfaat untuk Rambut

Rabu, 15 Juli 2020 - 21:41 WIB
loading...
Selain buat Kecantikan Kulit, Air Mawar Juga Sangat Bermanfaat untuk Rambut
Mengaplikasikan air mawar ke rambut juga bisa sangat bermanfaat. / Foto: ilustrasi/Rose Water For Hair
A A A
JAKARTA - Air mawar dikenal manfaatnya untuk kulit, karena berfungsi sebagai toner yang sangat baik dan menghilangkan kotoran yang terkunci jauh ke dalam pori-pori. Air mawar membuat kulit halus dan bersih. Air mawar juga membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan cacat dari waktu ke waktu dan memberikan kulit bercahaya cerah.

(Baca juga: COVID-19 Sebabkan Gula Darah Melonjak hingga Tingkatkan Risiko Kematian )

Tetapi tidak banyak yang tahu, bahwa mengaplikasikan air mawar ke rambut juga bisa sangat bermanfaat dan membuatnya lebih tebal, lebih mengkilap dan lebih sehat . Berikut manfaat air mawar untuk rambut seperti dikutip dari Pink Villa, Rabu (15/7).

1. Kontrol Produksi Minyak

Air mawar sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki rambut berminyak. Tingkat pH air mawar memberi nutrisi pada kulit kepala dan mengontrol produksi sebum, akhirnya membuat rambut menjadi kurang berminyak.

2. Memperbaiki Rambut

Penggunaan alat panas yang konstan pada rambut membuatnya kehilangan kilau dan kekuatannya. Air mawar ketika dipijat pada kulit kepala membantu meningkatkan sirkulasi darah yang pada gilirannya meremajakan folikel rambut dan mengembalikan kilau yang hilang.

3. Mengurangi Kekeringan

Air mawar diketahui bisa menenangkan kulit kepala dan membalikkan efek panas serta polusi di dalamnya. Bahkan penggunaan air mawar secara rutin terbukti mampu merehidasi rambut.

4. Mengurangi Ketombe

Tinggalkan sampo antiketombe yang sama sekali tidak menghilangkan ketombe. Sebaliknya, dalam air mawar rendam biji methi selama 5 jam dan giling menjadi pasta. Kemudian, oleskan pada rambut Anda selama satu jam, dan bersihkan. Manfaat ini akan dirasakan dalam bentuk rambut halus dan berkilau .

(Baca juga: Jalani Syuting Negotiations, Hyun Bin Terbang ke Yordania )

5. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Air mawar mengandung vitamin A, B3, C dan E yang semuanya dikenal dapat meningkatkan pertumbuhan rambut . Memijat air mawar pada kulit kepala setelah menggunakan sampo dan kemudian membilasnya, tidak membuat rambut licin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)