Aida Saskia Ajak Anak-Anak Pengidap Kanker agar Jangan Pernah Patah Semangat

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:19 WIB
loading...
Aida Saskia Ajak Anak-Anak Pengidap Kanker agar Jangan Pernah Patah Semangat
Pedangdut yang juga aktris, Aida Saskia membagikan pesan menyentuh pada momen Hari Kanker Anak Sedunia, Rabu (15/2/2023). / Foto: Instagram @aidasaskia.new
A A A
JAKARTA - Pedangdut yang juga aktris, Aida Saskia membagikan pesan menyentuh pada momen Hari Kanker Anak Sedunia, Rabu (15/2/2023).

Aida berpesan kepada anak-anak Indonesia agar tak pernah patah semangat selama berjuang melawan kanker yang dideritanya. Aida sendiri juga tengah berjuang dengan kanker yang diidapnya.

Menurutnya, seberapapun peluang untuk sembuh, itu bukan berarti membuat pengidap kanker berputus asa. "Jangan putus asa dalam ikhtiar berjuang untuk sembuh meskipun peluang kesembuhan itu kecil," ujarnya saat dihubungi, Rabu (15/2/2023).

Baca juga: Ikut Rayakan Hari Kanker Anak Sedunia, Maudy Koesnaedi Bagikan Hadiah Istimewa

"Tidak ada yang mustahil bagi kita untuk bisa sembuh jika kita memiliki semangat yang kuat untuk sembuh," lanjut wanita 37 tahun ini.

Semua berpeluang untuk sembuh apabila mampu menerapkan pola hidup sehat, dan menanamkan pikiran positif. "Jauhkan pikiran-pikiran negatif atau hal-hal yang tidak baik buat kesehatan. Menjaga pola hidup, kita pasti bisa," tuturnya.

Aida juga berharap agar anak-anak Indonesia jangan sampai terlambat dalam mendeteksi kanker. Dia menyarankan agar segera melakukan pemeriksaan jika terasa ada keluhan.

"Agar anak-anak kita tidak terlambat mendeteksi kanker adalah segera memeriksakan segala keluhan apapun di bagian berpotensi kanker dan atau sakit yang dirasakan, agar tidak terlambat terdeteksi dan ditangani," papar artis kelahiran Kabupaten Bogor ini.

Untuk diketahui, Aida Saskia menderita kanker payudara stadium 3. Dia kali pertama mengetahui penyakitnya ini pada Oktober 2021. Kini, kondisi kesehatan Aida masih terus dievaluasi dokter dan tetap menjalani pengobatan.

Baca juga: Anak Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo Masuk ICU usai Terdiagnosa Idap Bronkitis

Sementara itu, bertepatan dengan Hari Kanker Anak Sedunia 2023 ini, Aida berharap agar semua pejuang kanker bisa saling memotivasi dan sanggup melawan penyakit yang diidap.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)