8 Tanda bahwa Anda Tidak Cocok dengan Pasangan Anda

Rabu, 15 Juli 2020 - 23:43 WIB
loading...
8 Tanda bahwa Anda Tidak Cocok dengan Pasangan Anda
Kompatibilitas bukan hanya tentang memiliki minat yang sama. / Foto: ilustrasi/Thriving Loving Relationships
A A A
JAKARTA - Tidak ada yang namanya hubungan sempurna. Bahkan pasangan terbaik pun mengalami perdebatan. Tapi ada perkelahian rasional, dan kemudian ada perkelahian tidak masuk akal sama sekali. Hal ini mungkin disebabkan karena hasil dari ketidakcocokan.

(Baca juga: COVID-19 Sebabkan Gula Darah Melonjak hingga Tingkatkan Risiko Kematian )

Kompatibilitas bukan hanya tentang memiliki minat yang sama. Ini tentang berbagi nilai-nilai yang sama, mengetahui cara mengatasi konflik, menangani stres satu sama lain, mendukung impian satu sama lain, merasa aman satu sama lain dan merencanakan masa depan bersama. Jika Anda memiliki itu, Anda adalah pasangan yang dibuat di surga.

Namun, tidak setiap pasangan diberkati dengan memiliki chemistry yang sempurna atau sepenuhnya kompatibel satu sama lain. Berikut adalah tanda Anda tidak cocok dengan pasangan Anda sebagaimana dinukil dari Pink Villa.

1. Anda tidak tahu bagaimana menangani perselisihan, dan ketika Anda bertengkar, Anda berkata kasar. Pasangan yang kompatibel tahu cara mengatasi argumen dan konflik.

2. Berbicara tentang argumen, apakah Anda memperebutkan hal-hal terkecil? Jika kalian bertengkar sepanjang waktu, terutama pada fase awal hubungan, kemungkinan itu pertanda Anda tidak memiliki kecocokan.

3. Berbeda itu baik. Anda dapat mengisi kekurangan pasangan Anda dan sebaliknya. Tetapi ketika moral dan kepercayaan sangat berbeda sehingga Anda mulai menilai pasangan Anda untuk semua yang mereka katakan, maka itu pertanda bahwa Anda tidak cocok satu sama lain.

4. Salah satu hal terbaik tentang hubungan adalah memberi rasa aman. Anda merasa aman dan puas dengan pasangan Anda. Jika itu hilang, saatnya untuk memikirkan kembali hubungan yang Anda jalani.

5. Ketika menemukan seseorang yang Anda cintai, Anda membiarkannya keluar. Anda tidak merasa takut membicarakan pikiran Anda. Sedangkan, dalam hubungan yang tidak cocok, Anda merasa bahwa Anda akan diadili untuk semua yang akan Anda lakukan.

6. Anda merasa pasangan Anda tidak menghargai kebutuhan Anda. Anda berpikir bahwa mereka menerima Anda begitu saja dan tidak berupaya dalam hubungan. Hubungan yang sehat adalah tentang menjaga kebutuhan emosional dan seksual pasangan Anda dalam pikiran.

7. Anda sama sekali tidak memiliki minat. Anda tidak menghabiskan waktu bersama untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai bersama pasangan Anda dan sulit menemukan kesamaan.

(Baca juga: Mau Bergaya Kasual? Hijaber Bisa Temukan Inspirasinya di Sini! )

8. Anda memiliki perasaan aneh, ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungan. Terlepas dari seberapa keras Anda mencoba, sepertinya hubungan Anda tidak akan berhasil.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)