9 Lagu Bangtan Boys yang Diproduseri Suga BTS

Kamis, 16 Februari 2023 - 07:10 WIB
loading...
9 Lagu Bangtan Boys yang Diproduseri Suga BTS
Suga BTS adalah anggota dan rapper dari boyband Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS). Tak hanya menjadi member, ia juga sudah banyak menciptakan lagu hits untuk grupnya. Foto/Instagram Suga BTS
A A A
JAKARTA - Suga BTS adalah anggota dan rapper dari boyband Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS). Tak hanya menjadi member, pria bernama asli Min Yoongi ini juga sudah banyak menciptakan lagu hits untuk grup yang digawanginya itu.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 50 lagu yang Suga ciptakan dalam berbagai genre yang telah direkam dan didaftarkan ke Asosiasi Musik Hak Cipta Korea. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:



1. Autumn Leaves

Dalam lagu ini BTS menceritakan tentang perasaan putus asa. Autumn Leaves melambangkan bagaimana ia tidak dapat bertahan lebih lama lagi dan “jatuh tanpa kekuatan”. Dia telah kehilangan kemauan dan kekuatan, mencapai batasnya, dan melepaskannya.

2. First Love

Pada 2016 setiap member BTS merilis lagu solo dan salah satunya Suga dengan lagu berjudul First Love.

Lagu First Love mengungkapkan kisah suatu hubungan emosional antara piano dengan musik bagaikan 'cinta pertama', dan lagu tersebut masuk ke dalam album Wings milik BTS.

3. Ddaeng

BTS merujuk pada tiga kombinasi kartu tertinggi. Bangtan mengungkapkan bagaimana mereka telah menjadi salah satu artis musik paling sukses. Terlepas dari semua kesulitan yang dialami, mereka masih berhasil menjadi yang teratas.



4. In The Soop

Suga BTS menulis lagu ini secara spontan saat BTS merekam reality show mereka di SOOP BTS ver., kemudian mereka merekam lagu tersebut untuk dijadikan lagu pembuka.

5. Jump

Jump dirilis pada 12 Februari 2014 dan muncul sebagai lagu kesembilan untuk mini album BTS, Skool Luv Affair, sekaligus menjadi lagu kesebelas di album repackage penambahan khusus Skool Luv Affair.

6. Let Me Know

Let Me Know dirilis pada 20 Agustus 2014 dan muncul sebagai lagu kelima untuk album studio pertama mereka Dark & Wild.

7. Respect

Respect adalah lagu yang diciptakan dari hasil kolaborasi RM dan Suga BTS. Lagu ini dirilis pada 21 Februari 2020, dan muncul sebagai lagu ke-17 di album studio keempat mereka Map of the Soul: 7.

8. Tomorrow

Tomorrow dirilis pada 12 Februari 2014 dan muncul sebagai lagu keenam untuk mini album kedua BTS, Skool Luv Affair. Lagu ini juga menjadi lagu kedelapan di album repackage penambahan kursus Skool Luv Affair.

9. Boyz With Fun

Boyz with Fun dirilis pada 29 April 2015 dan muncul sebagai lagu keenam untuk mini album ketiga BTS yang berjudul The Most Beautiful Moment in Life Pt.1. MG/Tazakka Artesa Hidayat
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)