Lewat 1 Billion Views, EXO-SC Menyapu Tangga iTunes di Seluruh Dunia

Kamis, 16 Juli 2020 - 00:20 WIB
loading...
Lewat 1 Billion Views, EXO-SC Menyapu Tangga iTunes di Seluruh Dunia
Grup EXO-SC sukses mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan album baru mereka, 1 Billion Views. / Foto: Regard News
A A A
SEOUL - Grup EXO-SC, yang beranggotakan Sehun dan Chanyeol, sukses mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan album baru mereka, 1 Billion Views. Setelah 1 Billion Views dirilis pada 13 Juli, album ini naik ke puncak tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 50 negara.

(Baca juga: YG Entertainment Minta Maaf atas Keterlibatan Anggota iKON dalam Kecelakaan Van )

Beberapa negara yang dipuncaki 1 Billion Views di antaranya adalah Kanada, Prancis, Swedia, Jepang, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Brasil, Armenia, Bahrain, Belarus, Bolivia, dan Brunei. Selain itu, terdapat juga Bulgaria, Kamboja, Chili, Kosta Rika, Republik Ceko, Republik Dominika, Mesir, Estonia, Finlandia, Yunani, Hong Kong, India, Indonesia, dan lainnya.

Sebagaimana dilansir Soompi, Rabu (15/7), selain menempatkan No 1 di chart album fisik harian di Hanteo Chart, Synnara Record, dan YES24, 1 Billion Views mengambil tempat teratas di chart penjualan album digital pada QQ Music dan Kugou Music China.

1 Billion Views mencapai penjualan lebih dari 1 juta yuan atau Rp2.082.244.365 hanya dalam satu jam dan 25 menit, setelah rilis album. Ini menjadikannya album tercepat yang dirilis artis Korea Selatan tahun ini yang mendapat sertifikasi sebagai album platinum.

(Baca juga: MONSTA X Umumkan Tanggal Jadwal Ulang Tur AS dan Kanada )

EXO-SC membuat debut unit mereka dengan What a Life pada Juli 2019. Album ini pun berhasil tampil dengan baik di tangga musik domestik dan internasional.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)