Bangun Masjid Sekaligus Bikin Sumur Besar di Uganda, Ivan Gunawan: Mereka Susah Kehidupannya

Kamis, 16 Februari 2023 - 17:40 WIB
loading...
A A A
"Alhamdulillah hari ini dapat kabar masjid aku 100 persen sudah jadi, kemarin sudah diresmikan oleh orang-orang dari Golden Future, kita potong sapi, kita makan ramai-ramai di sana," kata Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan mengungkapkan alasan memilih Uganda untuk melakukan pembangunan masjid. Berawal dari unggahan temannya, Ivan Gunawan melihat di wilayah tersebut sangat sulit mendapatkan air bersih, alhasil Ivan Gunawan membangunkan sumur.

Kemudian Ivan Gunawan merasa iba melihat tidak adanya tempat beribadah di wilayah tersebut, hal itu membuatnya merasa perlu membangun tempat ibadah di sana.

"Aku melihat dari post-ingan teman, dia lagi di Afrika susah air bersih nggak ada tempat ibadah, salatnya di bawah ranting beralaskan daun-daun, jadi ya sudah kebetulan nggak ribet izinnya menurut aku mereka sangat amanah," katanya.

Kurang dari satu tahun, masjid Ivan Gunawan yang diberi nama Masjid Indonesia itu selesai dibangun di Uganda.

Bahkan Ivan Gunawan mengaku bersyukur tidak ada kendala serius dalam proses pembangunan masjid tersebut. Ia menyampaikan pada masyarakat jika berkunjung ke Uganda untuk mampir ke masjid tersebut.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)