Mengenal Wendy Carlos, Wanita Transgender Pertama yang Memenangkan Grammy Awards 1970

Jum'at, 17 Februari 2023 - 04:30 WIB
loading...
A A A
Dia memenangkan album klasik terbaik, album rekayasa terbaik (klasik), dan penampilan klasik terbaik (solois instrumental).

Album ini juga menduduki puncak tangga lagu klasik AS selama tiga tahun berikutnya dan hanya album klasik kedua yang meraih platinum di AS.

Meskipun Carlos hidup sebagai seorang wanita pada saat itu, dia merahasiakan identitasnya dari industri musik.

Identitas Transgender

Sang komposer mulai hidup secara pribadi sebagai seorang wanita pada akhir 1960-an dan menjalani operasi konfirmasi gender pada awal 1970-an. Dia pertama kali membicarakan hal ini dengan majalah Playboy pada tahun 1979.

Ia telah sejak lama ingin mengungkapkan bahwa dia hidup sebagai Wendy, alasannya karena dia takut dianggap hal itu dapat menghambat keseriusannya di dunia musik.

“Tapi saya sudah bosan berbohong. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir, bahaya membiarkan publik tahu tentang saya telah berkurang," tambah dia.

Carlos juga mengatakan bahwa dia sempat "kehilangan satu dekade sebagai artis" karena dia tidak bisa tampil di depan umum sebagai wanita di industri musik.

Ketika dia tampil pada tahun 1969, Carlos harus memberikan penampilan yang lebih maskulin untuk menyembunyikan fakta bahwa dia hidup sebagai seorang wanita.

Dalam wawancara tahun 1979, dia juga mengatakan bahwa "transgender adalah deskripsi yang lebih baik" untuk dirinya sendiri daripada kata "transeksual" yang digunakan saat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)