5 Pasangan Sama-Sama Transgender, Ada yang Baru Punya Bayi

Sabtu, 18 Februari 2023 - 07:48 WIB
loading...
5 Pasangan Sama-Sama Transgender, Ada yang Baru Punya Bayi
Transgender yang merupakan mantan pasangan asal Amerika Serikat, Katie Hill dan Arin Andrews. Foto/Barcroft
A A A
JAKARTA - Transgender adalah identitas pasangan ini. Anda mungkin bingung dengan kalimat tersebut, tapi sederhananya, pasangan di artikel ini keduanya adalah transgender.

Kehidupan para transgender ini memang unik. Mereka memutuskan untuk mengubah gender bahkan jenis kelamin tapi memutuskan untuk menjalin hubungan dengan transgender juga.

Dari pada Anda semakin bingung, berikut beberapa cerita dari pasangan yang sama-sama transgender dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (18/2/2023).



1. Tamara Csillag dan Elvira Angyal
5 Pasangan Sama-Sama Transgender, Ada yang Baru Punya Bayi

Foto/Facebook

Pasangan transpuan asal Hungaria ini mengejutkan media sosial di pertengahan 2020. Mereka menikah di negara yang belum menerima keberadaan transgender.

Jadi, baik Tamara Csillag maupun Elvira Angyal, mereka lahir sebagai pria lalu memutuskan untuk ubah gender menjadi perempuan. Dan keduanya memilih untuk menikah.

2. Myles dan Precious Brady-Davis
5 Pasangan Sama-Sama Transgender, Ada yang Baru Punya Bayi

Foto/Them.us/Allison Kortokrax

Pasangan sesama transgender lainnya adalah Myles dan Precious Brady-Davis. Pasangan ini menikah dan hamil, serta melahirkan. Precious (trans maskulin) melahirkan anak bernama Zayn.

Mereka menjadi perbincangan publik karena menuntut akta kelahiran Zayn, bayi yang dilahirkan Precious. Departemen Kesehatan Masyarakat Illinois, Amerika Serikat, belum pernah menerima kasus seperti ini, sehingga membuat akta kelahiran Zayn sulit keluar.

3. Ziya Paval dan Zahad
5 Pasangan Sama-Sama Transgender, Ada yang Baru Punya Bayi

Foto/Istimewa

Pasangan suami istri sesama transgender ini menggemparkan India di awal Februari 2023. Zahad yang merupakan trans maskulin hamil dan melahirkan bayi. Ini jadi kasus pertama transgender hamil dan melahirkan di India.

Zahad diketahui dihamili Ziya Paval (transpuan) yang memutuskan tidak mengubah jenis kelaminnya. Keputusan tersebut dipilih karena kedua transgender ini memang ingin memiliki anak.

Kepada media lokal, termasuk Reuters, pasangan ini merahasiakan jenis kelamin anak mereka.



4. Katie Hill dan Arin Andrews
5 Pasangan Sama-Sama Transgender, Ada yang Baru Punya Bayi

Foto/Barcroft

Pasangan transgender ini cukup disorot di Amerika Serikat karena mereka bertemu dan saling jatuh cinta di usia muda. Kisah mereka dianggap menginspirasi trans muda lain, meski pada ujungnya Katie dan Arin putus.

Katie adalah transpuan dan Arin trans maskulin. Mereka pasangan transgender pertama yang sangat terbuka di AS.

"Banyak orang tak percaya bahwa kami adalah pasangan trans, saya pria yang menjadi transpuan dan Arin adalah wanita yang menjadi trans maskulin," kata Katie.

5. Zackary Drucker dan Rhys Ernst
5 Pasangan Sama-Sama Transgender, Ada yang Baru Punya Bayi

Foto/The New Yorker

Dan pasangan sama-sama transgender lainnya adalah Zackary Drucker dan Rhys Ernst. Keduanya dikenal publik lewat pameran foto yang menceritakan kehidupan mereka sebagai pasangan transgender.

Ya, Drucker adalah laki-laki yang memilih jadi perempuan, sedangkan Ernst perempuan yang memilih jadi laki-laki.

Dari foto-foto yang dipamerkan, pasangan ini ingin memberi tahu dunia bagaimana perjuangan transgender mengubah gendernya, mulai dari suntik hormon hingga lakukan pembedahan seperti operasi payudara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)