Jadi Camilan Populer, Pisang Goreng Mudah Ditemui di Tengah Masyarakat

Sabtu, 18 Februari 2023 - 16:15 WIB
loading...
Jadi Camilan Populer, Pisang Goreng Mudah Ditemui di Tengah Masyarakat
Pisang goreng menempati posisi teratas dalam daftar 50 Best Deep-Fried Desserts in the World. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pisang goreng dari Indonesia menjadi dessert goreng terbaik di dunia. Camilan ini menempati posisi teratas dalam daftar 50 Best Deep-Fried Desserts in the World.

Ya, pisang goreng menduduki posisi puncak dengan poin penilaian 4,60 dalam ensiklopedia makanan dunia Taste Atlas.

Menjadi makanan ringan yang sangat populer, pisang goreng pun sangat mudah ditemui di tengah masyarakat Tanah Air. Beragam pisang goreng enak tidak sulit ditemui, salah satunya Pisang Goreng Tanduk dan Sukun Arty (Pisang Arty).

Baca juga: Peserta MasterChef Indonesia Masak di Hotel dan Dapat Tantangan dari Hito dan Feli

Pisang Arty menghadirkan pisang goreng tanduk, sukun goreng dan juga berbagai olahan pisang. Dikelola Rifa, Yoga, dan Andreas, Pisang Arty memiliki outlet pertamanya di Setiabudi, Jakarta, sejak 2019.

"Kami turut bangga ya, pisang goreng jadi camilan nomor satu di dunia," ungkap Founder Pisang Arty, Rifa dalam keterangannya di Jakarta, baru-baru ini.

Pada kesempatan ini, Rifa juga menuturkan bahwa Pisang Arty sudah ada di sekitar 80 lokasi di Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, dan Tangerang.

"Stiap bulannya mampu menyerap pisang tanduk, uli dari petani lebih dari 8 ton pisang tanduk dan 6 ton pisang uli yang dikirimkan langsung dari beberapa lokasi khususnya Jawa Barat dan Jawa Tengah," paparnya.

Baca juga: Cari Sepatu dan Sandal Bayi di AladinMall Aja, Ada Diskon s.d 58% + Gratis Ongkir!

Dia pun mengungkapkan, kunci kelezatan Pisang Goreng Tanduk dan Sukun Arty terletak pada sajiannya yang fresh, dan khusus menu sehat digoreng dengan minyak kedelai.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)