5 Makanan dan Minuman untuk Meningkatkan Kualitas Tidur, Nomor Terakhir Hidangan Pokok Indonesia

Senin, 20 Februari 2023 - 19:13 WIB
loading...
5 Makanan dan Minuman untuk Meningkatkan Kualitas Tidur, Nomor Terakhir Hidangan Pokok Indonesia
Makanan dan minuman untuk meningkatkan kualitas tidur penting diketahui, terutama bagi Anda yang memiliki gangguan berupa insomnia. Foto/Ilustrasi/Unsplash
A A A
JAKARTA - Makanan dan minuman untuk meningkatkan kualitas tidur penting diketahui, terutama bagi Anda yang memiliki gangguan berupa insomnia.

Sebab, tidur yang nyenyak memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi risiko terkena penyakit kronis tertentu, menjaga kesehatan otak, hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Rekomendasi tidur yang benar adalah 7 sampai 9 jam tanpa gangguan apapun. Meskipun banyak orang yang mengungkapkan kesulitan untuk mengelola tidur selama itu.

Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan tidur yang baik, termasuk mengubah pola makan, karena beberapa makanan dan minuman memiliki sifat untuk meningkatkan tidur.



Berikut adalah 5 makanan dan minuman terbaik yang bisa dikonsumsi sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur Anda, dilansir dari Healthline, Senin (20/2/2023).

1. Almond

Mengkonsumsi almond secara teratur dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Hal ini dikaitkan dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat, serat, dan antioksidan.

Antioksidan dapat melindungi sel dari peradangan berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit kronis ini.

Telah diklaim bahwa almond dapat membantu meningkatkan kualitas tidur juga. Dikarenakan karena kacang almond,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)