5 Makanan dan Minuman untuk Meningkatkan Kualitas Tidur, Nomor Terakhir Hidangan Pokok Indonesia

Senin, 20 Februari 2023 - 19:13 WIB
loading...
A A A
Ikan yang berlemak seperti salmon, tuna, trout, dan mackerel, sangat sehat. Selain itu jenis ikan-ikan tersebut mengandung jumlah Vitamin D yang luar biasa.

Selain itu, ikan berlemak tinggi memiliki asam lemak omega-3 yang sehat, khususnya asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA).

EPA dan DPA dikenal untuk mengurangi peradangan. Selain itu, asam lemak omega-3 dapat melindungi dari penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan otak.

Kombinasi asam lemak omega-3 dan vitamin D pada ikan berlemak berpotensi meningkatkan kualitas tidur, karena keduanya terbukti meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh.

5. Nasi putih

Nasi putih mengandung rendah serat, nutrisi, dan antioksidan. Meski demikian, nasi putih masih mengandung beberapa vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup.

Nasi putih tinggi akan karbohidrat. Kandungan karbohidrat dan kekurangan seratnya berkontribusi pada indeks glikemik (GI) yang tinggi.

Makan makanan dengan GI tinggi, seperti nasi putih, setidaknya 1 jam sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)