Sandiaga Uno soal Khofifah Terpeleset di Jembatan Kaca Seruni Point: Perlu Antisipasi Kedepannya

Senin, 20 Februari 2023 - 19:55 WIB
loading...
Sandiaga Uno soal Khofifah Terpeleset di Jembatan Kaca Seruni Point: Perlu Antisipasi Kedepannya
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi terkait dengan viralnya video Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang terpeleset di objek wisata jembatan kaca Seruni Point, Probolinggo. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi terkait dengan viralnya video Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang terpeleset di objek wisata jembatan kaca Seruni Point, Probolinggo.

Menurut Sandiaga untuk menghindari hal serupa terjadi lagi, terutama kepada para pengunjung yang hendak menikmati destinasi wisawat tersebut, maka perlu dilakukan antisipasi dari segi keselamatan.

"Alhamdulillah, ibu gubernur dalam keadaan baik-baik saja. Tapi ini perlu kita antisipasi kedepan," katanya dalam Weekly Press Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin (20/02/2023).

Sandiaga menyebut, bahwa kini sudah tersedia sertifikat Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan) atau disingkat CHSE. Di mana untuk menjamin kebersihan hingga keamanan destinasi wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.



"Apalagi saat musim hujan jadi licin, pengelola harus memastikan 'S'-nya yaitu safety (keamanan)," ujarnya.

Sandiaga pun mendorong, agar pengelola segera melakukan pengecekan serta pendaftaran sertifikasi tersebut ke lembaga terkait yaitu Badan Standardisasi Nasional (BSN). Guna nantinya, jembatan kaca tersebut agar terjamin keamanan dan kenyamanannya dan bisa lebih menarik perhatian lagi wisatawan.

"Supaya jembatan yang sangat epik itu menjadi daya tarik yang unik, tapi tentunya dengan keamanan yang dipastikan," terangnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2643 seconds (0.1#10.140)