Kaya Protein Sehat, Ini 5 Makanan yang Bisa Bantu Bikin Awet Muda

Kamis, 23 Februari 2023 - 06:31 WIB
loading...
Kaya Protein Sehat, Ini 5 Makanan yang Bisa Bantu Bikin Awet Muda
Makanan yang masuk ke dalam tubuh kita memberikan pengaruh terhadap kebugaran, penampilan, hingga risiko penyakit. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Makanan yang masuk ke dalam tubuh kita memberikan pengaruh terhadap kebugaran, penampilan, hingga risiko penyakit. Apalagi dengan seiring bertambahnya usia, makanan sangat memberikan dampak.

Tubuh mengandalkan berbagai nutrisi untuk mendukung proses penuaan alami. Beberapa nutrisi itu dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan, seperti meningkatkan kesehatan kulit.

Dengan menambahkan makanan padat nutrisi ke dalam menu diet, ini bisa membantu terlihat dan merasa makin cantik atau tampan seiring bertambahnya usia.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman untuk Meningkatkan Kualitas Tidur, Nomor Terakhir Hidangan Pokok Indonesia

Secara umum, agar awet muda cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung sumber protein sehat, lemak sehat, makanan yang kaya antioksidan. Dan berikut 5 makanan bergizi yang dapat membantu awet muda, seperti dikutip dari laman Muscle and Fitness.

1. Kacang Hitam

Untuk membantu melindungi dari kanker usus besar dan prostat, Anda mungkin ingin menambah asupan legum.

Kacang kering, kacang polong, dan lentil dikemas dengan serat makanan, yang membantu mempercepat pembuangan melalui usus, memusnahkan semua karsinogen yang mungkin menumpuk di sana.

Terlebih lagi kacang adalah sumber folat yang kaya, yang membantu memperbaiki sel yang rusak.

2. Oat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)