Presiden Jokowi Minta Jangan Hambat Perizinan Konser dan Event, Wamenparekraf: Intangible Value-nya Luar Biasa

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:46 WIB
loading...
A A A
Menurut Angela, adanya penyelenggaraan event nantinya akan mendorong pembangunan, mendorong investasi ke depannya. "Kalau investasi pemerintah kita bisa lihat, berbagai event yang diselenggarakan di daerah-daerah itu mendorong terjadinya pembangunan infrastruktur," ujarnya.

Angela berpesan, untuk kedepannya industri event di Indonesia agar lebih diperbaiki dan memiliki standar inklusif. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan event-event di berbagai daerah.

"Karena saya yakin dengan adanya event tadi, akan merata ke ekonomi ke daerah-daerah tersebut," kata dia.

Wamenparekraf Angela memberikan contoh, dalam penyelenggaraan F1 H2O di Danau Toba, Sumatera Utara nanti, mulai terlihat terjadinya geliat perekonomian. Misalnya, muncul kafe-kafe baru, hingga UMKM-UMKM dari daerah setempat juga bermunculan.

"Bahkan usaha-usaha masyarakat juga mereka memperbaiki. Memperbaiki kualitas usaha dari mereka menyambut kedatangan F1 H2o," ujarnya.

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Uno Sebut Pemerintah Permudah Perizinan Konser dan Event Olahraga

"Ada satu lagi yang mau saya share ke teman-teman. Intangible value dari semua event ini juga sangat luar biasa," ujar Angela, yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif DPP Partai Perindo.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)