Ditemukan di Jepang, Jenis Jamur Ini Dapat Cegah Penyakit Kanker

Sabtu, 25 Februari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Ditemukan di Jepang, Jenis Jamur Ini Dapat Cegah Penyakit Kanker
Jamur agaricus blazei murril terbukti bermanfaat sebagai anti-kanker. Foto/Reishilab.com
A A A
JAKARTA - Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang diidap cukup banyak orang di dunia. Data dari Global Cancer Statistics menunjukkan, pada 2020, terdapat kasus baru kanker sebanyak 19,3 juta. Sementara kasus kematian akibat kanker mencapai 10 juta.

Pada 2040, diprediksi kasus kanker baru akan mengalami peningkatan secara global sebanyak 47% menjadi 28,4 juta. Sementara, dari sisi pembiayaan, kanker menjadi penyakit kedua terbesar yang harus ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Mengingat bahaya kanker serta besarnya biaya yang harus keluarkan, maka upaya mencegah harus dilakukan sejak dini. Selain menerapkan pola hidup sehat, mengonsumsi suplemen kesehatan juga bisa dilakukan.

Khusus untuk penyakit kanker, saat ini sudah ada suplemen anti-kanker bernama Sun Chlorella Agaricus. Selain untuk mencegah penyakit kanker, suplemen ini juga mampu meningkatkan imunitas penderitanya.

“Sun Chlorella Agaricus merupakan suplemen anti-kanker yang mengandung agaricus blazei murril, yaitu sejenis jamur yang terbukti bermanfaat sebagai anti-kanker," kata Jane Kurnia, Product Marketing Manager CNI, perusahaan yang mengembangkan suplemen tersebut, melalui siaran pers, Kamis (23/2/2023).

"Manfaat produk ini adalah menyerang dan menghancurkan sel kanker dengan meningkatkan natural killer cell, mengoptimalkan hasil kerja obat dan terapi kanker seperti kemoterapi atau radioterapi, mengurangi efek samping dari terapi kanker seperti muntah, kehilangan nafsu makan dan kerontokan rambut, serta membantu memperbarui sel-sel yang rusak,” tambah Jane Kurnia.

Jamur agaricus blazei murril sendiri ditemukan oleh Dr. Inosuke Iwade, seorang profesor di Departemen Pertanian Mie University Jepang, dan dibudidayakan oleh Dr. Hitoshi Ito, Direktur The Research Institute of Fungal Pharmacology, Jepang. Agaricus blazei murril memiliki hak paten sebagai formula original karena tidak semua agaricus punya efek anti-kanker.

Jane menambahkan, penderita kanker dapat mengonsumsi Sun Chlorella Agaricus dengan dosis yang tepat agar manfaatnya bisa dirasakan.

“Bagi para penderita kanker, dapat meminum Sun Chlorella Agaricus sebanyak 6-10 kemasan per hari. Sementara bagi para penderita kanker yang telah dioperasi, dapat minum sebanyak 1-3 kemasan per hari untuk menjaga badan tetap fit,” pungkas Jane.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)