Manfaat Empeng untuk Kesehatan Anak, Ini Kata Dokter

Sabtu, 25 Februari 2023 - 22:59 WIB
loading...
Manfaat Empeng untuk Kesehatan Anak, Ini Kata Dokter
Empeng dipercaya menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan anak. Penelitian menyebutkan, empeng dapat membantu mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Empeng dipercaya menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan anak . Berbagai penelitian menyebutkan, empeng dapat membantu mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS).

Hal itu dibenarkan oleh dr. Reza Fahlevi, SpA dalam acara Talkshow & Aktivitas Bersama Frigg dan Mushie di Seibu, Grand Indonesia, Jakarta pada Jumat, 24 Februari 2023.

Sementara laporan Mayo Clinic menyebutkan bahwa empeng bisa dengan mudah dibuang saat tiba waktunya untuk berhenti. Cara ini lebih mudah dibandingkan dengan menghentikan kebiasaan anak yang senang mengisap jari.

Beberapa manfaat empeng juga dikemukakan General Manager PT SFT Indonesia Sandra. Menurutnya, empeng juga bisa menenangkan dan melatih saluran pernapasan anak.



“Kami merasa masyarakat berhak mendapatkan informasi yang seimbang. Itulah sebabnya, Frigg dan Mushie menyelenggarakan talkshow hari ini,” kata Sandra.

Selain empeng, alat makan yang terbuat dari silicon dan plastic poly propylene (PP) terbukti aman untuk anak. Terlebih jika warna yang digunakan memakai bahan alami yang aman untuk kesehatan seperti Frigg.

“Penggunaan bahan PP sudah diuji dan dinyatakan aman untuk dimasukkan ke dalam microwave hingga suhu 100 derajat celcius. Selain itu, sifat bahan yang digunakan juga membuat peralatan mudah dibersihkan,” jelas Sandra.

“Brand di Eropa yang sudah lolos kualifikasi EN1400, berarti sudah terbukti dan terjamin aman untuk bayi,” tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)