Dorong Standar Fasilitas Danau Toba Jadi Kelas Dunia, Sandiaga Uno: Ini Tugas Kita ke Depannya

Minggu, 26 Februari 2023 - 18:46 WIB
loading...
Dorong Standar Fasilitas Danau Toba Jadi Kelas Dunia, Sandiaga Uno: Ini Tugas Kita ke Depannya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, banyak wisatawan yang begitu terpesona dengan keindahan Danau Toba saat F1 Powerboat sukses digelar Minggu (26/02/2023). Foto/f1h20.id
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, banyak wisatawan yang begitu terpesona dengan keindahan Danau Toba. Itu diketahui saat perhelatan balapan F1 Powerboat Championship 2023 yang digelar di Balige.

Maka dari itu, Kemenparekraf ingin meningkatkan standardisasi dari fasilitas di kawasan Danau Toba. Sehingga kedepannya bisa mendekati standar pelayanan destinasi super prioritas lainnya.

“Kita terus meningkatkan kesiapan SDM dari pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga standar pelayanan di Danau Toba sebagai destinasi super prioritas bisa mendekati standar pelayanan yang ada di destinasi lain,” ungkap Sandiaga Uno dalam Konferensi Pers Dukungan Kemenparekraf pada Perhelatan F1 PowerBoat, Minggu (26/2/23).

Sandiaga menjelaskan acuan standardisasi tersebut bisa dilihat dari destinasi wisata di Bali. Menurutnya, standar hospitaliti di Kota Bali sudah mencapai kelas dunia.



Karenanya, Kemenparekraf siap mendorong untuk melakukan peningkatan standardisasi fasilitas terutama di kawasan pariwisata, Danau Toba.

“Dan yang masih jadi acuan (standarisasi) itu Bali. Hospitality Bali atau standar pelayanan Bali itu sudah kelas dunia, ini yang harus menjadi tugas kita ke depannya,” jelas Sandi.

Lebih lanjut, Kemenparekraf bakal menghadirkan sejumlah kegiatan terbaru yang direncanakan bakal digelar di kawasan Danau Toba. Acara tersebut diharap bisa terus meningkatkan jumlah wisatawan dan ekonomi di Tanah Air.

“Event yang kita sudah siapkan ini diharapkan bisa menarik wisatawan ke Danau Toba dan untuk meningkatkan kebangkitan ekonomi nasional,” jelas Sandi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)