5 Kota yang Jadi Surga Kuliner di Indonesia, Lezat Menggoyang Lidah

Senin, 27 Februari 2023 - 12:10 WIB
loading...
A A A
2. Yogyakarta

5 Kota yang Jadi Surga Kuliner di Indonesia, Lezat Menggoyang Lidah

Foto/Endeustv

Yogyakarta adalah salah satu kota yang wajib masuk ke dalam list wisata kuliner Anda. Pasalnya, kota satu ini terkenal dengan berbagai kuliner khasnya yang memanjakan lidah.

Beragam minuman hingga makanan lezat seperti gudeg bisa Anda coba. Olahan sayur nangka muda yang dimasak berjam-jam dengan santan ini punya rasa manis dan biasa disajikan bersama telur rebus, ayam, serta sambal krecek.

Anda juga wajib berkunjung ke kedai legendaris yang punya makanan unik. Sate klatak Pak Pong namanya. Hidangan daging kambing muda ini ditusuk dengan besi yang kemudian dibakar hingga matang. Berbeda dengan sate kebanyakan, sate klatak hanya dibumbui garam dan dihidangkan dengan kuah bening.



3. Makassar


5 Kota yang Jadi Surga Kuliner di Indonesia, Lezat Menggoyang Lidah

Foto/Endeustv

Anda juga bisa menemukan ragam kuliner otentik di kota Makassar. Bisa dibilang, Makassar adalah surga kecil di bagian timur yang ikut membentuk Indonesia menjadi surga kuliner.

Anda pasti sudah tahu coto Makassar yang tersohor kelezatannya. Namun, kuliner Kota Daeng bukan hanya itu. Makassar sebagai surga kuliner dibentuk oleh beragam kuliner yang akan memanjakan perut siapa saja dari pagi hingga malam yang berkunjung ke sana.

Sebut saja Bassang, primadona masyarakat untuk menghangatkan perut di pagi hari. Lalu konro, pilihan menu makan siang kaya rempah. Kemudian Pallumara, hidangan boga bahari yang menyegarkan. Hingga pallubasa, masakan kaya rempah lainnya yang menggunakan daging sapi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)