Kim Kardashian hingga David Beckham, Pencetak Uang Instan di IG Rp14 Miliar per Posting

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:27 WIB
loading...
Kim Kardashian hingga David Beckham, Pencetak Uang Instan di IG Rp14 Miliar per Posting
Kylie Jenner dan Kim Kardashian, dua bersaudara yang sama-sama sukses mendulang uang dari postingan di Instagram. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Media sosial, khususnya Instagram , kini menjadi ladang uang bagi sejumlah pesohor dunia. Dengan mengunggah promo produk tertentu, mereka bisa dengan mudah menambah pundi-pundi kekayaan.

Fenomena "mencetak uang secara instran" seperti yang dilakukan para pesohor itu belum lama ini mendapat kritik dari komedian Ricky Gervais. Pilihan para selebriti menerima endorsement dan mempromosikannya melalui akun Instagram mereka dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. ( )

Namun, terlepas dari kritikan tersebut, toh banyak selebriti yang dengan senang hati menerima bayaran sponsor sebagai imbalan dari usaha mereka mempromosikan sebuah produk di Instagram. Awal bulan lalu, perusahaan social-media planning Hopper HQ bahkan sudah merilis daftar selebriti dengan bayaran tertinggi di laman berbagi foto dan video tersebut.

Aktor Dwayne “The Rock” Johnson ada di posisi teratas, menggeser Kylie Jenner yang sudah beberapa tahun terakhir menempati posisi tersebut. Di bawah mereka berturut-turut ada nama Cristiano Ronaldo, Kim Kardashian , Ariana Grande, Selena Gomez, Beyonce, Justin Bieber, Taylor Swift, dan Neymar.

Kate Jackson, jurnalis The Sun, merinci tujuh nama selebriti yang memasang bayaran tinggi untuk satu unggahan bersponsor di Instagram mereka. Berikut ulasannya.

1. Kim Kardashian

Kim Kardashian hingga David Beckham, Pencetak Uang Instan di IG Rp14 Miliar per Posting


Tarif sekali posting Rp12,5 miliar
Jumlah pengikut 177 juta

Kepopuleran namanya membuat Kim mudah mendapat tawaran iklan di Instagram. Ibu empat anak ini pernah mempromosikan produk vitamin rambut dan krim wajah. ( )

Bukan cuma produk orang lain, Kim juga rajin mempromosikan lini underwear dari brand-nya sendiri, Skims. Saking sering berpromosi dengan pakaian dalam yang serbaketat itu, kritik kerap kali mampir pada diri selebriti berusia 39 tahun tersebut. Aktris Jameela Jamil bahkan secara gamblang menyebut Kim sebagai pengaruh buruk dan racun buat remaja putri.

2. Dwayne "The Rock" Johnson
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)